Risjad Aden
Berperan sebagai Samihi dalam film Rumah di Seribu Ombak.

Rasa bangga dan suka cita dirasakan Risjad Aden, bintang baru dalam film Rumah di Seribu Ombak besutan Erwin Arnada. Inilah kali pertama dirinya bersentuhan dengan dunia akting. Melalui sebuah proses yang panjang, Risjad akhirnya dapat terpilih dari sejumlah anak dalam casting untuk memerankan tokoh Samihi dalam film yang diambil dari novel laris karya Erwin Arnada.

"Saat premier (pemutaran perdana) hari ini, saya merasa deg-degan. Takut penonton enggak suka. Takut banyak yang bilang akting saya jelek," ujar Risjad hari ini di Jakarta Selatan.

Namun apa yang ditakutkan dari anak wartawan Senior, Yuga Aden tersebut tidak terjadi. Bahkan, usai pemutaran film, banyak orang yang tidak dikenalnya menjabat tangan. Bahkan tamu undangan pun menghampirinya dan memuji aktingnya bersama bintang-bintang baru lainnya.

Yang menarik, sejak saat itu ia mendapatkan banyak penggemar baru. Sebuah hal yang tidak pernah dibayangkannya selama ini.

"Tiba-tiba ada yang minta foto bareng terus salaman. Senang punya penggemar dan saya harus menghormatinya," ujar Risjad yang lahir pada 8 Februari 2000 tersebut.

Bermain menjadi bintang utama dalam film besutan Erwin Arnada tersebut dianggap Risjad sebagai sebuah keberuntungan dan momen baik untuk melangkahkan kakinya di dunia akting. Ia pun jadi lebih bersemangat untuk terus menekuni dunia akting terutama layar lebar.

"Aku sudah ada beberapa ikut casting dan tinggal menunggu hasilnya," tutur Risjad.

Meski tertarik di dunia akting, namun Risjad mengaku tidak ingin berakting di layar gelas lantaran khawatir tidak dapat mengikuti waktu syuting. Sebab, hampir semua sinetron ditayangkan secara stripping (setiap hari), sementara dirinya pun diamanatkan orangtuanya untuk tidak melupakan sekolah.

"Makanya saya maunya lebih ke film layar lebar karena waktu syutingnya lebih pasti," ujar Risjad beralasan.

Berhasil membintangi film sebagai pemeran utama, tentunya ia mendapatkan honor yang sesuai. Namun ia enggan menyebutkan berapa honor yang diterimanya.

"Saya senang dapat honor dan bisa beli BB (BlackBerry) pertama dari hasil keringat sendiri. Saya juga bisa membelikan mami BB baru. Sebagian dari honor buat makan-makan sama keluarga dan sebagian lagi ditabung," ujar Risjad polos.

Penulis: /FMB