Demian Aditya

"Ini gabungan bakat terpendam yang terus diasah dengan keahlian sehingga bisa menampilkan penampilan yang sempurna".


Jakarta - Damian, pesulap yang belakangan ini menjadi presenter sebuah acara musik, mengaku memiliki shio Monyet. Di tahun Ular Air ini menurut penerawangan, shio Monyet merupakan shio yang terang peruntungannya.

 

Bicara soal peruntungan, Damian merasa dirinya sangat beruntung karena bisa mengembangkan bakat dan kemampuan sulapnya hingga berhasil menjadikannya sebagai mata pencaharian.

 

"Ini gabungan bakat terpendam yang terus diasah dengan keahlian sehingga bisa menampilkan penampilan yang sempurna," ujarnya.

 

Maka ia pun menyesalkan orang yang masih menyangkutpautkan antara sulap dan mistik hingga menganggapnya bisa meramal.

 

Damian mengaku dirinya belum pernah diramal.

 

"Gue lebih baik enggak perlu tahu apa yang akan terjadi di masa depan karena kita sendirilah yang menciptakan masa depan. Gue meramalkan diri sendiri, dan gue akan jadi manusia yang sukses di ke depannya," ujar Damian.

 

Tapi Damian tidak menyangkal bahwa orang-orang yang bisa meramal termasuk orang-orang yang memiliki kelebihan walaupun ia tetap tidak percaya ramalan.

 

Jika saat ini dirinya lebih banyak menjadi presenter, Damian meyakinkan kalau ia tidak akan meninggalkan dunia sulap-menyulap. Menurutnya kenikmatan saat perform sulap itu mengaktifkan dan melatih semua panca indera. 

 

Ketika ditanya apakah dirinya bisa dibilang sebagai pesulap indigo yang serba bisa, Damian menolaknya.

 

"Gue belum indigo. Bukan, beda lagi itu, indigo itu bawaan dari lahir. Gue dari lahir biasa saja. Tapi memang, gue dari kecil tahu gue sudah jatuh cinta sama sulap. Dan pada saat tampil, seperti sleight of hand (perasa, pengelihatan) misalnya, semua panca indera berpartisipasi dan saling bantu. Rasanya luar biasa. Adrenalin itu nggak bisa gue temuin di tempat lain," pungkasnya.

Penulis: Chairul Fikrie/ BER / TK