Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengaku mengenal calon lawannya di semi final Liga Champions, Barcelona dengan sangat baik dan karenanya dia belum butuh masukkan dari mantan pelatih Barca, Pep Guardiola yang musim depan akan mulai melatih Munchen.

"Saya menghormati Josep Guardiol dan kami punya hubungan yang sangat baik. Saya tidak butuh informasi apa pun dari dia, meski saya tahu dia sangat mengenal sepak bola Spanyol dan Barcelona," kata pelatih berusia 67 tahun itu dalam sebuah jumpa pers.

Heynckes memang pernah melatih Real Madrid dan Athletic Bilbaol di awal karirnya.

"Barcelona telah mendominasi sepak bola Eropa selama beberapa tahun terakhir. Mereka punya sebuah filosofi yang unik," imbuh Heynckes lagi.

Untuk mendongkel Barcelona dari puncak dominasinya itu Heynckes mengaku akan meminta anak-anak asuhnya untuk bermain lebih kolektif, lebih padu agar bisa memenangkan permainan di lapangan nanti.

"Jika ingin meringkas kekuatan Bayern musim ini dalam satu kata, saya akan memakai kata "teamwork" (kerja sama tim). Kami memainkan sepak bola paling modern dalam sejarah klub," ujar dia optimis.

Penulis: Liberty Jemadu

Sumber:Goal.com