Pemain Bayern Munich merayakan kemenangan dengan mengalahkan Barcelona  di semifinal UEFA  Jerman, 23 April 2013. Bayern menang 4-0.

Munich - Bayern Muenchen kembali menunjukkan keperkasaan mereka. Menjamu Barcelona di Allianz Arena, Selasa (23/4) waktu setempat atau Rabu (24/4) WIB, Die Rotten berhasil menang dengan skor 4-0. Menariknya kemenangan Muenchen terjadi berkat efektivitas serangan serta peluang yang mereka dapatkan.

Jika melihat statistik di lapangan hijau Barcelona memang unggul penguasaan bola dengan 63 persen, tapi tidak soal peluang. Barca hanya mendapatkan satu peluang berbanding sembilan yang didapatkan Muenchen.

Di babak pertama FC Hollywood berhasil unggul lewat gol Thomas Mueller pada menit ke-25. Sundulan keras dari jarak dekat yang dilepaskan Thomas Mueller yang menyambut umpan sundulan dari Dante gagal diantisipasi Pique termasuk kiper Victor Valdes.

Memasuki babak kedua, Die Rotten kembali mengejutkan Blaugrana.

Sepak pojok yang dilepaskan Arjen Robben dari kanan berhasil ditanduk Mueller. Bola umpan Mueller ke muka gawang tanpa ampun dilesakkan lewat tendangan keras kaki kiri Mario Gomez dari jarak dekat.

Para pemain Barcelona yang kaget, sempat mengangkat tangan meminta wasit Victor Kassai tak mengesahkan gol tersebut karena Gomez dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

Tapi wasit berpendapat lain dan mengesahkan gol Gomez di menit ke-50 itu. 2-0 bagi Muenchen.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba keluar menyerang, tapi justru Robben yang membuat Munchen unggul 3-0.

Berawal dari seraangan balik yang dilancarkan Muenchen, Robben yang berlari dari sayap kanan berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar setelah lepas dari kawalan Jordi Alba.

Tak disangka, bola yang tidak dapat dijangkau Valdes justru masuk ke gawang Barca dan mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-71.

Munchen kembali menunjukkan superioritasnya saat Mueller kembali mencetak gol di menit ke-80. Menerima umpan dari David Alaba dari sayap kiri, Mueller lepas dari kawalan pemain Barca dan menceploskan bola dari jarak dekat. 4-0 bagi Muenchen.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Kassai, skor berakhir dengan kemenangan 4-0 bagi Muenche

Penulis: Yudo Dahono/YUD