Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kanan) merayakan gol kemenangan usai mencetak gol lewat tiik putih.

Liverpool - Ooredoo, sebuah perusahaan telekomunikasi asal Qatar, dirumorkan oleh sejumlah kalangan tengah pendekatan sponsorship dengan Liverpool, termasuk soal kemungkinan penggantian nama stadion Anfield.

Sementara itu, pihak Standard Chartered yang menjadi sponsor utama jersey The Reds saat ini, masih memiliki waktu sekitar 18 bulan dalam sisa kontrak senilai £20 juta per tahun yang mereka sepakati pada September 2009 yang lalu.

Pihak Liverpool sendiri telah memberikan jaminan waktu khusus kepada Standard Chartered untuk mengajukan penawaran baru terkait kerjasama kedua belah pihak. Saat ini, mereka juga tengah melakukan pembicaraan dengan pihak klub mengenai perpanjangan kerjasama.

Namun, pihak Ooredo yang telah menjalin kesepakatan dengan Lionel Messi sebagai brand ambassador mereka, mengklaim bahwa mereka mendapat kesempatan juga untuk mengikuti tender dari pihak Liverpool sebagai bagian dari rencana untuk bergabung dengan Premier League.

"Tujuan kami adalah menjadi sponsor klub yang memiliki sejarah panjang. Pencarian kami meliputi Arsenal dan Manchester United. Namun keduanya telah memiliki sponsor jangka panjang. Saat ini, hanya Liverpool yang tersedia," kata juru bicara Ooredoo seperti dilansir situs Al Jazeera.

"Kami ingin menjadi sponsor penuh bagi klub yang hebat ini. Kalau dimungkinkan, kami juga ingin menjadi mengganti nama stadium. Target kami adalah menjangkau pasar Asia dimana klub ini memiliki penggemar yang cukup besar."

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Dailymail