Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengatakan pengalamannya melatih di Spanyol adalah kunci untuk memporak-porandakan Barcelona di semi final Liga Champions.

Heynckes pernah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions pada 1998. Dia juga pernah melatih Tenerife dan Athletic Bilbao.

"Saya kenal sepak bola Spanyol. Saya tahun para pemainnya, saya paham filosofinyam saya selalu menyaksikan laga antara Barcelona melawan Real Madrid, karena saya menyukainya," kata pelatih berusia 67 tahun itu dalam wawanara dengan sebuah televisi Jerman, usai Munchen mengalahkan Barca 3-0 di Camp Nou, Kamis dini hari tadi (2/5).

Heynckes tahun lalu hanya bisa melihat timnya menjadi runner up di tiga kompetisi yakni Liga Champions, kalah dari Chelsea di partai Final, di Bundesliga, dan Piala Jerman.

Tetapi tahun ini Heynckes tampaknya bisa menyerahkan tampuk kekuasaanya pada Pep Guardiola setelah dia memastikan gelar Bundesliga untuk Munchen dan hanya tinggal selangkah lagi merebut gelar Piala Jerman dan Liga Champions.

Penulis: Liberty Jemadu

Sumber:Reuters