Cesc Fabregas (Barcelona)

Barcelona - Cesc Fabregas kembali menjadi spekulasi media selama beberapa hari terakhir. Fabregas yang kini merumput membela Barcelona itu dikabarkan akan kembali merumput bersama Arsenal.

Kendati menjadi pembicaraan media, gelandang berumur 25 tahun itu menolak berkomentar mengenai spekulasi tersebut.

"Aku tak tahu apa yang sudah dibicarakan dan apa yang sudah dituliskan. Aku hanya bisa mengatakan bahwa aku yang menentukan masa depanku sendiri," elak mantan kapten Arsenal itu.

Kendati kepindahannya ke Blaugrana - klub yang dibelanya saat masih bermain di level junior, Fabregas justru tak mendapatkan tempat utama di Nou Camp. Jika di Arsenal posisi di tim inti selalu ada di genggamannya, Fabregas justru sulit untuk bermain penuh di tim asuhan Tito Vilanova musim ini.

Fabregas sendiri meninggalkan Arsenal pada Agustus 2011 lalu setelah bermain membela The Gunners selama delapan tahun.

Sebaliknya Arsenal seperti kesulitan untuk mencari sosok pengganti Fabregas di lini tengah mereka. Kendati sudah menarik pemain seperti Mikel Arteta serta Santi Cazorla, Arsenal masih belum berhasil menutup lubang yang ditinggalkan Fabregas di lini tengah mereka.

Jika spekulasi itu benar adanya, kepindahan Fabregas juga masih belum bisa dipastikan. The Gunners masih belum mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Kehadiran pemain bintang yang bisa ditarik ke Stadion Emirates amat bergantung pada keberhasilan mereka berada di posisi empat besar klasemen akhir Premier League musim ini.

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:Metro