Mario Balotelli saat mengendarai Ferrari 450 putih miliknya di sirkuit gokart Pala K di Milan.

Milan - Mario Balotelli memang tak pernah berhenti mengundang kontroversi. Pindah dari Manchester City ke AC Milan rupanya tak membuat Super Mario menjadi pusat perhatian.

Kali ini penyerang berumur 22 tahun itu ngebut membawa Ferrari putih senilai £200 ribu (Rp2,98 miliar) di sirkuit. Kalau saja Balotelli ngebut di sirkuit balap maka hal itu menjadi hal yang lazim, tapi penyerang Timnas Italia itu justru ngebut di sirkuit gokart yang jauh lebih sempit dan kecil.

Ferrari 450 putih menjadi pilihan Balotelli setelah ia dilarang mengendarai gokart berdasarkan kontraknya bersama AC Milan. Risiko cedera yang bisa dialami Balotelli membuat Milan melarangnya mengendarai gokart. Padahal ngebut mengendarai gokart adalah salah satu hobi yang kerap dilakukan Balotelli selama ini.

Karenanya Balotelli akhirnya membawa Ferrari 450 itu mengitari Sirkuit Pala K di Milan untuk memuaskan rasa penasarannya.

Balotelli menghabiskan waktu hampir satu jam untuk ngebut di sirkuit sepanjang 600 meter tersebut.

Menariknya Balotelli adalah pelanggan setia sirkuit yang terletak di pinggiran kota Milan itu. Seperti pengakuan Joe Ghiringhelli, sang pemilik Pala K, Balotelli bahkan mengunjungi sirkuit miliknya saat masih merumput di Manchester.

Alasan sebagai pelanggan setia itu pula yang membuat Ghiringhelli mempersilahkan Balotelli ngebut memakai Ferrari di sirkuit gokart miliknya.

"Mario senang datang kesini, tapi ia tak diizinkan membalap dengan gokart karena kontraknya dengan AC Milan. Mereka khawatir ia bakal cedera," ungkap Ghiringhelli.

"Saya harus mengatakan hal yang sebaliknya bahwa kami nyaris tak mendapatkan kecelakaan disini sehingga saya akan menulis surat ke AC Milan dan menyatakan bahwa mereka tak perlu khawatir soal pemain yang menggunakan gokart."

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:Sportsmail