Ucapan terimakasih dari penggemar Manchester United kepada pelatih Alex Ferguson.

Manchester - Pesta juara Manchester United semakin terasa lengkap, setelah mereka berhasil mengatasi perlawanan Swansea City dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di stadion Old Trafford, Minggu malam (12/5).

Bek Veteran Rio Ferdinand berhasil memberikan keunggulan bagi United lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-87.

Gol ini berhasil tercipta, setelah Ferdinand berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Robin van Persie.

Sebelumnya, setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Swansea berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Michu pada menit ke-47.

Bisa dibilang pemain belakang United agak kurang siap di awal babak kedua ini. Terbukti, dalam satu serangan kilat, Michu berhasil menaklukan penjaga gawang de Gea untuk menyamakan kedudukan.

Pada babak pertama, pasukan Alex Ferguson berkali-kali mengurung lini pertahanan The Swans. MU baru berhasil menjebol gawang lawannya di menit ke-39.

Adalah Javier "Chicarito" Hernandez yang akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan bola mati yang dilepaskan Robin van Persie, Hernandez berhasil lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan kiper Tremmel, 1-0 bagi MU.

Menyusul gol tersebut, MU justru mengendurkan tekanan mereka. Memanfaatkan kondisi itu Swansea akhirnya berani keluar menyerang, sayangnya hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 bagi keunggulan MU.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Michael Carrick, Paul Scholes, Shinji Kagawa, Danny Welbeck, Robin Van Persie, Javier Hernandez.

Swansea City: Gerhard Tremmel, Dwight Tiendalli, Chico, Ashley Williams, Neil Taylor, Nathan Dyer, Jonathan De Guzman, Wayne Routledge, Leon Britton, Pablo Hernandez, Michu.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER