Gelandang Borussia Dortmund Mario Goetze.

London - Gelandang Borussia Dortmund Mario Goetze akan absen pada final Liga Champions. Pada final, Sabtu (25/5) melawan Bayern Muenchen, pemain berumur 20 tahun itu harus absen karena cedera di otot pahanya, demikian dilansir Dortmund, Rabu (22/5).

Goetze yang akan bergabung dengan Bayern pada musim depan, mengalami cedera pada pertandingan semifinal kedua melawan Real Madrid pada 30 April. Kendati tengah menjalani pemulihan, sayangnya Goetze tak bisa pulih tepat pada waktunya untuk turun memperkuat Dortmund di final yang bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, London.

"Final adalah tujuanku, aku berjuang keras untuk dapat pulih dalam beberapa pekan terakhir dan aku benar-benar menyesal tidak mampu membantu tim pada pertandingan penting ini," kata Goetze pada laman resmi Dortmund. www.bvb.de

"Aku tentu saja akan pergi ke London untuk mendukung teman-teman," kata pemain berbakat ini, yang sempat bergabung dengan latihan tim pada Selasa (21/5) sebagai upaya terakhirnya untuk dinyatakan bugar untuk pertandingan puncak nanti.

Pelatihnya Juergen Klopp pada awal pekan sempat menyuarakan keyakinannya bahwa sang gelandang akan segera pulih.

Goetze kemungkinan besar akan digantikan pemain Timnas Jerman lainnya Kevin Grosskreutz yang akan pindah ke posisi sayap kiri sementara Marco Reus digeser ke tengah. Klopp juga memiliki opsi untuk menggeser Ilkay Gundogan ke belakang penyerang Robert Lewandoski, dan memainkan Nuri Sahin sebagai gelandang bertahan.

Goetze mengejutkan para kolega dan penggemarnya saat bulan lalu. Ketika itu sebelum Dortmund dan Muenchen lolos ke final Liga Champions, ia mengumumkan akan bergabung dengan seteru berat klubnya Muenchen pada musim depan dengan nilai transfer 37 juta euro.

Hal itu memicu prospek tidak biasa yakni dirinya akan bermain melawan klub barunya di final, namun cedera tersebut mengakhiri kemungkinan itu sekaligus mengganggu persiapan Dortmund untuk pertandingan final.

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:Reuters, Antara