Piala Konfederasi 2013.

Jakarta - Dua televisi swasta ANTV dan TV ONE akan duet menyiarkan secara langsung dan tunda kejuaraan sepak bola antara konfederasi "FIFA Confederation Cup 2013" di Brasil, 16 Juni hingga 1 Juli.

Selain itu televisi yang merupakan bagian dari PT Visi Media Asia (Tbk) (VIVA) ini juga akan menyiarkan secara langsung dan tunda Piala Dunia U-20 di Turki, 21 Juni hingga 14 Juli, kata Presdir PT Visi Media Asia (Tbk) Erick Thohir di Jakarta, Selasa (11/6).

"Tidak hanya melalui televisi, kami juga akan menyiarkan secara live streaming. Masyarakat juga bisa melihat melalui mobile phone. Pokoknya bisa disaksikan di semua pelosok Indonesia," kata Erick.

Demi memberikan fasilitas secara lebih kepada masyarakat pihaknya akan mengemas tayangan sepak bola ini sesuai dengan karakter masing-masing televisi yang akan menyiarkan (ANTV dan TV ONE).

Penayangan Piala Konfederasi dan Piala U-20, kata dia merupakan satu paket Piala Dunia 2014. Sebelumnya televisi yang dikelolanya sudah menyangkan Kejuaraan dunia sepakbola wanita dan futsal.

"Kami berharap pemain dipelosok bisa melihat dan terinspirasi akan tayangan ini. Yang jelas ini tayangan gratis," katanya.

Pemilik klub MLS DC United itu menegaskan khusus untuk mobile phone pihaknya bekerja sama dengan B-tel. Dalam hal ini pihaknya hanya menyediakan konten. Salah satu alasan memilih B-Tel adalah karena memiliki pelanggan lebih dari 11 juta orang.

Sedangkan untuk live streaming juga bisa dilihat di portal Viva.

Pertandingan Piala Konfederasi 2013 akan dibuka antara Jepang melawan tuan rumah Brasil, 16 Juni nanti. Sedangkan Piala Dunia U-21 akan dibuka pertandingan antara Prancis dan Ghana, 21 Juni.

Penulis: /YUD

Sumber:Antara