bpl

Jakarta - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) baru saja mengeluarkan jadwal pertandingan Liga Utama Inggris musim 2013-2014, yang akan dimulai pada 17 Agustus. Sebanyak 308 pertandingan akan digelar hingga 11 Mei 2014, yang diikuti oleh 20 tim. Tiga tim promosi pada musim ini adalah Hull City, Cardiff City, dan Crystal Palace.

Pertandingan Liga Inggris musim mendatang diprediksi akan ketat, karena pergantian sejumlah pelatih di klub papan atas. David Moyes, Jose Mourinho, dan Manuel Pellegrini akan mengawali debutnya bersama tim barunya.

Di partai pembuka, juara bertahan Manchester United akan melawat ke kandang Swansea. Sedangkan Manchester city akan meladeni Newcastle United. The Blues Chelsea akan menjamu tim promosi Hull City, dan Arsenal akan melawan Aston Villa.

Dibandingkan dengan tim empat besar lainnya, Manchester United akan mengawali musim ini dengan dua partai berat. Di pekan kedua, 24 agustus, The Red Devils menjamu Chelsea. Seminggu kemudian melawan Liverpool.

Sementara tetangganya City relatif lebih ringan. Dalam empat laga perdananya mereka akan melawan dua tim promosi, dan dua tim papan bawah di klasemen musim lalu. City baru akan bertemu United di pekan ke-5 di Etihiad.

Begitu juga Chelsea akan menjalani pertandingan santai di partai-partai pembuka. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho baru akan sibuk di penghujung tahun saat The Blues Chelsea harus melawan Arsenal dan Liverpool.

Peringkat empat musim lalu, Arsenal baru akan menjalani partai keras dalam North Derby London menjamu Tottenham Hotpsur pada pekan ketiga.

Keempat tim papan atas tersebut, seperti biasanya, akan semakin sibuk karena harus bertanding juga di Piala Champion yang baru akan diketahui jadwalnya pada 24 Juni nanti.

Rencananya pertandingan Liga Inggris akan ditayangkan langsung oleh SCTV.

Sementara itu, FA tahun ini akan mengembalikan jadwal Final Piala FA seperti biasanya, seminggu setelah Liga Utama Inggris selesai.

Untuk jadwal lengkap pertandingan Liga Utama Inggris Musim 2013-2014, silahkan klik disini.

Penulis: Andres Fatubun/AF

Sumber:Premier League