Persisam Rekrut Jean Paul Boumsong

Persisam Rekrut Jean Paul Boumsong
Jean Paul Casimir Boumsong ( Foto: Google )
/ JAS Kamis, 14 November 2013 | 00:22 WIB

Samarinda-Penyerang asal Kamerun Jean Paul Casimir E Boumsong melengkapi pemain asing Persisam Putra Samarinda yang direkrut untuk musim depan, setelah sebelumnya klub berjuluk "Pesut Mahakam" itu sudah mengikat kontrak dua pemain Asing.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Rabu (13/11), mengatakan dua pemain asing yang telah bergabung yakni Ibrahim Lovinian yang merupakan mantan pemain lama di tim Persisam, dan satu pemain baru yakni Abu Bakar Karim pemain asal Australia yang sebelumnya bergabung dengan Persepam Madura.

"Musim ini kami memang merencanakan akan menggunakan tiga pemain asing, dan setelah bergabungnya Boumsong maka kami anggap kebutuhan untuk pemain asing sudah lengkap," jelas Agus Coeng.

Menurutnya, para pemain asing tersebut memang belum semuanya bergabung dalam skuad tim yang saat ini sudah memulai persiapan awal, dikarenakan urusan perizinan dan keluarga.

"Boumsong dan Abu Bakar masih dalam proses pengurusan visa, mungkin pada hari Minggu dia akan tiba di Samarinda, sementara untuk Ibrahim sesuai konfirmasinya baru 21 November tiba di Samarinda," kata Agus Coeng.

Kehadiran Boumsong, dikatakan Coeng, diharapkan bisa menjadi daya dobrak lini depan tim Persisam, bersama dengan penyerang Bayu Gatra dan Aldair Makatindu yang saat ini tergabung di timnas U-23 SEA Games.

"Barisan penyerang kita juga menambah satu amunisi pemain baru, yakni mantan penyerang Persiba dan Persegres Gresik, Sultan Samma," imbuh Agus Coeng.

Berbicara kualitas diakuai Agus Coeng memang musim ini tim Persisam kurang memaksimalkan peran pemain bintang, hal ini sejalan dengan keinginan manajemen yang hanya menargetkan posisi papan tengah pada akhir musim.

"Kami percaya dengan pemain muda yang kami miliki, mudah-mudahan mereka bisa lebih terasah dengan sudah adanya pengalaman bertanding pada musim lalu," jelas Agus Coeng.

Biodata
Nama: Jean Paul Casimir E Boumsong
Lahir: 20 Mei 1985 (Usia 28)
Negara: Kamerun
Tinggi/Berat: 186 cm / 84 kg.
Posisi: Striker

Karier:
2006 Persitara Jakarta Utara (5 gol)
2007 Persisam Putra Samarinda
2008-2009 Persikad Depok (17 gol)
2010 Persipasi Bekasi (7 gol)
2010-2011 Persikabo Bogor (2 gol)
2011: PSSB Bireuen (4 gol)
2011-2012: Persiram Raja Ampat (15 gol)

Sumber: Antara
CLOSE