Marco Reus

Manchester - Gelandang serang Borussia Dortmund Marco Reus tampaknya bakal segera berlabuh ke Manchester United. Kegagalan Dortmund mengejar Bayern Muenchen di Bundesliga memperbesar peluang Setan Merah memboyong striker berumur 24 tahun itu.

Memasuki pekan ke-16 Bundesliga, Dortmund tercecer dari perebutan gelar juara. Saat ini Die Borusen tertinggal 12 angka dari Muenchen di papan klasemen.

Hantaman cedera yang dialami para pemain kunci Dortmund membuat pasukan Jurgen Klopp tergusur ke posisi tiga. Saat ini tempat kedua justru diduduki Bayer Leverkusen.

Padahal selama beberapa musim terakhir Dortmund menjadi pesaing terkuat Muenchen mendapatkan trofi juara Bundesliga. Musim lalu mereka berhasil merengkuh juara Bundesliga sebelum akhirnya kalah di final Liga Champions dari Muenchen.

Jika Klopp tak berhasil mengembalikan performa pasukannya dan kembali menempel Muenchen, Dortmund bakal segera kehilangan pemain kunci mereka. Die Borusen sudah kehilangan Mario Goetze ke Muenchen sementara kepergian penyerang handal Robert Lewandowski sudah nyaris pasti.

Reus memiliki klausul kontrak sekitar £ 30 juta, dimana Dortmund berusaha keras untuk memperpanjang kontraknya sekaligus memperbesar klausul tersebut.

Sayangnya penggawa tim nasional Jerman itu khawatir jika prestasi Dortmund makin nadir dan ingin hal tersebut tak menganggu perkembangan kariernya. Jika MU tak bisa mendapatkan Reus di bursa tengah musim, diyakini gelandang serang yang sanggup bermain di sayap ini berpeluang besar hijrah di akhir musim.

Penulis: Yudo Dahono/YUD