Jackson Kumaat Resmi Menjabat Ketua PSSI Sulut

Djohar Arifin. (Istimewa.)

Oleh: Dina Manafe | Minggu, 9 Maret 2014 | 11:39 WIB

Jakarta - Kepengurusan PSSI Sulawesi Utara (Sulut) yang diketuai Jackson Andre W. Kumaat akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Sabtu (8/3). Baru dilantik, Jackson langsung meluncurkan ajang akbar, Liga Sulut.

Jackson mengatakan, ia berkomitmen membuat persepakbolaan Sulut sebagai gudangnya pemain sepakbola andal. Sulut harus kembali berjaya baik secara regional maupun nasional, sehingga mampu berkontribusi mengharumkan nama sepakbola Indonesia.

Komitmen Jackson itu sudah dimulai sejak tiga tahun lalu. Dimulai dari membawa tim Pra Pon Sulut dan menjalankan0 berbagai program lainnya selama menjabat sebagai Ketua PSSI Manado.

"Namun, hari ini saya menegaskan, sepakbola Sulut harus bangkit. Sebagai gudangnya pemain nasional, saya akan berusaha bersama seluruh pengurus untuk mengangkat kembali nama persepakbolaan Sulut," kata Jackson dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (9/3).

Menurut Caleg dari Partai Demokrat itu, Sulut merupakan salah satu provinsi yang berhasil mencetak pemain sepakbola nasional. Sudah banyak nama yang menghiasi tim nasional dan membawa harum nama Indonesia, seperti Firman Utina, Jendry Pitoy, dan Reynald Mewengkang. Ia berharap di bawah kepemimpinannya lahir bintang-bintang lapangan baru.

Jackson bersama 100 orang pengurus lainnya yang memakai busana olahraga, dilantik di Stadion Utama Klabat Manado. Dalam kesempatan itu pula dilantik Ketua Kehormatan PSSI Sulut, GS Vicky Lumentut, yang juga adalah Walikota Manado.

Dalam sambutannya, Ketum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan sangat yakin persepakbolaan Sulut akan bangkit di bawah kepemimpinan Jackson Kumaat.

"Saya sangat yakin bahwa inilah awal kebangkitan persepakbolaan kita," kata Djohar.

 


Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT