Robbie Keane (kiri), David Beckham (tengah) dan Landon Donovan.
Gol dari Robbie Keane membuat LA Galaxy unggul 1-0 atas Indonesia Selection.

Robbie Keane membawa LA Galaxy unggul 1-0 atas Indonesia Selection hingga berakhirnya babak pertama pertandingan persahatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu.

Gol dari pemain asal Irlandia itu tercipta pada menit ke-14 setelah mampu melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Indonesia Selection.

Meski melawan juara MLS Amerika Serikat, Firman Utina dan kawan-kawan sebenarnya tidak terlihat canggung di awal babak pertama. Bahkan anak asuh Rahmad Darmawan itu langsung melakukan tekanan ke arah gawang LA Galaxy yang dikawal oleh Josh Saunders melalui Patrich Wanggai.

LA Galaxy yang dimotori oleh David Beckham meski tidak melakukan serangan frontal tetapi langsung bisa membuat pertahanan Indonesia tertekan. Umpan-umpan panjang ciri khas tim asing terus diperagakan dengan baik.

Robbie Keane yang memdapatkan umpan manis didepan gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-14 mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 setelah tendangan melengkungnya menjebol gawang Indonesia Selection.

Ada kejadian menarik saat David Beckham membawa bola. Sebagian penonton meneriakkan kata huuuuuuu !! dengan serentak. Namun mantan pemain Manchester United itu tetap tenang dalam membagi bola kepada teman-temannya. Bahkan beberapa tendangan ciri khasnya selalu diperagakan.

Tertinggal 0-1 tidak membuat semangat Egi Melgiansyah dan kawan-kawan mengendur. Tekanan demi tekanan seperti babak pertama terus diperagakan sehingga membuat pemain LA Galaxy sering melakukan pelanggaran.

Peluang Indonesia untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-32. Hanya saja tendangan keras Andik Vermansyah mampu ditangkap oleh penjaga gawang LA Galaxy. Begitu juga peluang di menit ke-34. Tendangan pemain Persebaya itu masih melebar tipis di sisi gawang.

Anak asuh Bruce Arena juga tidak tinggal diam. Melalui serangan yang teratur beberapa kali mampu menciptakan peluang. Hanya saja tendangan salah satu pemainnya hanya membentur mistar gawang. Kondisi 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain
Indonesia Selection : Andritany Ardhiyasa (Penjaga gawang), Diego Michiles, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, Firman Utina (kapten), M. Ridwan, Hamka Hamzah, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Zukifli Syukur.

LA Galaxy : Josh Saunders (penjaga gawang), A J DeLaGarza, Todd Dunivant, Sean Franklin, Omar Gonzales, David Beckham, Landon Donovan (kapten), Juhinho/Michael Stephens, Mike Magee (KK), Adam Christian dan Robbie Keane (KK).

Penulis:

Sumber:Antara