Persis Junior U-18 Juara Piala Suratin Zona Jateng

Persis Junior U-18 Juara Piala Suratin Zona Jateng
Ilustrasi stadion olahraga. ( Foto: AFP )
Minggu, 31 Agustus 2014 | 19:36 WIB

Solo - Persis Junior U-18 Solo berhasil menjadi juara Piala Suratin 2014 Zona Jawa Tengah, setelah pada babak final mengalahkan Persiku Kudus dengan skor 4-1, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (31/8).

Kemenangan itu sekaligus membawa tim asuhan Pelatih Agus Pratikno tersebut berhak mewakili Jawa Tengah pada kejuaraan Piala Suratin tingkat nasional, yang dijadwalkan digelar mulai Oktober mendatang.

Pada babak pertama saat melawan Persiku Kudus, kedua kesebelasan saling mengeluarkan kemampuan untuk bisa mengalahkan lawan.

Persis U-18 lebih dahulu membuka peluang dengan menciptakan gol ke gawang Persiku pada menit ketiga melalui tendangan dari titik penalti yang dilakukan Arga Permana. Tim asal Solo itu, mendapat hadiah penalti karena tangan salah satu pemain Persiku menyentuh bola.

Persis kembali menambah gol pada menit 21 melalui kerja sama antara Gilang Cakra Donya dengan Muhammad Zakariya. Gol Persis berawal dari umpan silang yang dilakukan Muhammad Zakariya yang dimanfaatkan dengan baik oleh Gilang Cakra, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Persis Junior yang melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persiku menambah gol menjadi 3-0 melalui kaki Fredyan Wahyu pada menit 43.

Persiku yang mengandalkan serangan balik dengan cepat mampu memperkecil kekalahan pada menit 45 melalui tendangan bebas dari luar kota penalti, sehingga kedudukan menjadi 3-1. Kedudukan ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Persis akhirnya membukukan kemenangan menjadi 4-1 di menit 75 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Muhammad Zakarya.

Manajer Persis Junior U-18 Solo Qorib Erik Maskiry mengatakan, timnya memang tampil penuh semangat untuk mengalahkan lawan dan sekaligus menjadi kesebelasan terbaik di Jateng Piala Suratin 2014.

"Anak-anak yang tampil penuh semangat ini, perlu dipertahankan untuk pertandingan tingkat nasional. Kami masih memiliki waktu sekitar satu bulan persiapan wakil Jateng," kata Qirib.

Sumber: Antara
CLOSE