Empat Pemain Muda Persipura Gabung Tim PON

Empat Pemain Muda Persipura Gabung Tim PON
Benhur Tommy Mano, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Benhur Tommy Mano ( Foto: Istimewa )
/ CAH Rabu, 10 Februari 2016 | 13:54 WIB

Jayapura - Empat pemain muda klub Persipura Jayapura direkrut masuk dalam tim Pekan Olahraga Papua yang akan berlaga di Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2016.

"Mereka adalah Osvaldo Haay, Yance Wenda, Muhammad Tahir, dan Chris," kata Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Rabu (10/2).

Menurut dia, keempat pemain tersebut segera bergabung dengan pemain muda PON Papua lainnya yang telah menjalani sejumlah latihan.

"Mereka kan masih muda, jadi bisa langsung kami rekrut," katanya.

Apa lagi, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, mengatakan berdasarkan rapat pada Selasa (9/2) malam antara manajemen, pelatih, dan seluruh pemain tim Persipura Jayapura disepakati bahwa Boaz TE Solossa dan kawan-kawan memilih istirahat sementara dulu.

"Kan semalam kita sudah sepakati, bersama bahwa aktivitas tim Persipura istirahat sementara menunggu ada turnamen yang jelas," kata BTM yang juga Ketua Umum Persipura Jayapura itu.

Sementara mengenai pemain Persipura lainnya, BTM tidak mempersoalkan jika dilirik dan direkrut oleh klub profesional lainnya selama, tidak ada turnamen yang pasti untuk diikuti oleh tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu.

"Mereka juga kan perlu gaji, makan untuk keluarga, jika ingin bermain ditempat lain silakan," kata BTM.

Secara terpisah, Manejer Persipura Rudi Maswi ketika disinggung soal hal tersebut, mengaku tidak mempersoalkan.

"Asalkan, minta ke manajemen secara baik-baik, kami pasti akan membantu," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan keputusan bersama manajemen, pelatih dan pemain Mutiara Hitam pada Selasa (9/2) malam, dihasilkan kesepakatan bahwa tim akan istirahat sementara menunggu kepastian adanya turnamen.

"Jadi, dalam pertemuan tadi antara pengurus, manajemen dan pemain, dihasilkan beberapa kesepakatan diantaranya mengistirahatkan seluruh aktivitas pemain Persipura, termasuk latihan," katanya BTM usai pertemuan tertutup di kediaman manajer Rudi Maswi, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa malam.

Sumber: ANTARA
CLOSE