Persipura Pecat Pelatih Osvaldo Lessa

Persipura Pecat Pelatih Osvaldo Lessa
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa saat sesi latihan ( Foto: Istimewa )
Robert Isidorus / CAH Jumat, 1 April 2016 | 19:50 WIB

Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa dipecat usai kegagalan tim Mutiara Hitam di turnamen Piala Bhayangkara.

Lessa digantikan Jafri Sastra yang sebelumnya melatih klub Mitra Kukar. Keputusan dilakukan pihak manajemen dalam rapat bersama di Kantor Walikota Jayapura, Jumat (1/4) sore.

Pemecatan ini dibenarkan Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Roky Babena saat dikonfirmasi, Jumat (1/4) malam. “Ia benar Osvaldo telah diganti Jafri,” ujarnya.

Kata dia, Jafri dikontrak sebagai pelatih untuk menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencananya akan digelar rencananya 16 April inii. Jafri berhasil menyisihkan lima calon lainnya.

Kata dia, pilihan jatuh ke Jafri karena pengalaman dan prestasi yang ditorehkan pelatih tersebut. Dia sukses membawa Mitra Kukar menjadi juara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Namun dia mengundurkan diri setelah Mitra Kukar gagal di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Kata dia, Ia dikontrak hingga kompetisi ISC berakhir pada Desember mendatang.

Rencananya Jafri akan tiba di Jayapura pada Senin (4/4) pagi. Dia akan didampingi oleh pelatih fisik bernama Irwansyah.

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE