Cedera Betis, Hazard Absen Perkuat Belgia

Eden Hazard (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Selasa, 21 Maret 2017 | 06:40 WIB

Brussel - Penyerang Chelsea Eden Hazard tak bisa membela Timnas Belgia akibat cedera betis. Masalah pada kaki ini membuatnya absen saat melawan Yunani pada kualifikasi Piala Dunia serta uji coba melawan Rusia.

Pemain sayap ini mengalami cedera saat latihan bersama klubnya menjelang pertandingan Premier League melawan Stoke City. Dia pun absen dalam pertandingan yang dimenangkan Chelsea dengan skor tipis 2-1 ini.

Hazard sebenarnya sempat memenuhi panggilan pelatih Roberto Martinez dan pulang ke negaranya. Namun dia harus kembali ke Chelsea untuk melanjutkan perawatan.

"Absennya Eden benar-benar pukulan telak bagi kami. Akan menarik melihat bagaimana kami menjalani pertandingan ini tanpa dia," paparnya.

"Eden mengalami cedera betis sehari sebelum pertandingan melawan Stoke. Berdasarkan informasi dari Chelsea cederanya tak terlihat buruk. Eden datang ke Belgia hari Senin namun dia tak akan bersama kami," ujar pelatih Everton ini.

"Tentu saja dia kecewa. Dia kapten yang profesional. Namun cedera adalah bagian dari pertandingan. Sebuah ujian besar bagi kami harus bermain tanpa Eden," imbuhnya.

Belgia kini bertengger di puncak klasemen Grup H Zona kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan koleksi poin sempurna 12 dari empat pertandingan. Mereka dibayangi Yunani yang berada di posisi kedua dengan 10 poin.




Sumber: Sky Sports
ARTIKEL TERKAIT