Madura United

Madura United Hentikan Rekor Tak Terkalahkan PS TNI

Madura United (Istimewa)

Bangkalan - Madura United FC mematahkan rekor tak terkalahkan oleh klub sepak PS TNI pada laga lanjutan liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/5) malam.

Klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu mengalahkan PS TNI dengan skor 4-1. Gol Madura United FC dicetak oleh Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo, Danemelovanovic dan marquee player klub sepak bola itu, Peter Osaze Odemwingie.

Sedangkan gol PS TNI oleh Leonel Jorge Nunez dengan memanfaatkan umpan Erwin Ramdani pada menit.

Pada laga lanjutan liga 1, Jumat malam itu, Madura United mampu bermain kompak dan menunjukkan kemampuannya sebagai sebuah tim, dan tidak mengandalkan permainan personal.

"Ini semua berkat latihan serius dan keinginan para pemain untuk menunjukkan bahwa inilah hakikat dari sebuah tim," kata Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera seusai pertandingan.

Berbeda dengan permaina-permaian sebelumnya, permainan klub sepak bola kebanggan masyarakat Madura ini memang nampak lebih hidup.

Kerja sama dan komunikasi tim antarlini terlihat lebih bervariatif dan lebih matang.

Sementara permainan tim tamu terlihat tertekan sejak babak pertama, dan tidak mampu menembus pertahanan Madura United di lini belakang yang diperkuat oleh Fabiano Beltram dan Fahrudin Wahyu Andrianto.

Selama pertandingan berlansung, pelatih PS TNI Ivan Kolev terlihat tegang, dan hanya tersenyum saat klub sepak bola binaannya berhasil mencetak gol.

"Permainan Madura United memang lebih kreatif dan itu kami akui," ucap Ivan seusai pertandingan.

Dengan kemenangan Madura United atas PS TNI, maka klub sepak bola itu telah mematahkan rekor bahwa PS TNI merupakan klub tak terkalahkan.

Selama enam pekan terakhir ini, PS TNI memang tidak pernah terkalahkan, baik saat bermain di kandang maupun saat tandang.



/YUD

ANTARA