Persija Petik Poin Penuh Lawan Borneo

Pendukung Persija Jakarta. (ist)

Oleh: Mikael Niman / YUD | Minggu, 16 Juli 2017 | 18:41 WIB

Bekasi - Setelah tiga kali bermain seri, Persija Jakarta kembali memperoleh tiga poin dalam laga lanjutan L‎iga 1 saat menjamu Pusamania Borneo FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (16/7) petang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Persija dihasilkan lewat tendangan pemain tengah Rohit Chan, pada menit ke-18. Bagi kedua pelatih, timnya masih mempunyai permasalahan dalam penyelesaian akhir, para striker mereka tidak bisa memaksimalkan peluang gol.

"Finishing touch memang ada masalah. Ini menjadi tanggung jawab saya. Secara spirit anak-anak bagus, namun semangat saja tidak cukup‎ bermain. Hanya dengan modal semangat saja tidak cukup, secepat mungkin perbaiki. Minimal kita perbaiki di away game dulu," ujar Pelatih Borneo FC, Ricky Nelson Gidion, Minggu (16/7) petang.

Hingga pekan ke-15 Borneo FC sudah mengantongi 20 poin dan menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga ‎1.

Meskipun begitu, para pemain Borneo FC optimistis dalam menyongsong laga selanjutnya. "Ada perbaikan dalam setiap pertandingan. Berikutnya, harus ada perbaikan lebih baik lagi," kata marquee player Borneo FC, Shane Edward Smeltz.

Hal senada disampaikan Pelatih Persija‎, Alessandro Stefano "Teco". Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan pemainnya juga bermasalah dengan penyelesaian akhir.

"Kita tidak punya banyak waktu buat persiapan tim.‎ Kita bicara sama pemain, kita bisa main bagus. Kita bisa bertahan, kita serang balik, namun finishing masih kurang," ujar Teco.

Tercatat, ada beberapa kali peluang pemain Persija yang semestinya dapat mengahasilkan gol namun tendangan membentuk mistar gawang.

Pemain depan Bambang Pamungkas memiliki peluang di babak pertama namun sundulannya menyentuh mistar gawang Muhammad Ridho. Di babak kedua, giliran pemain depan Luiz Carlos Junior yang mendapat peluang namun sayang tendangan kerasnya menyentuh mistar gawang Muhammad Ridho di sebeleh kanan.

"Setelah tiga kali pertandingan seri, pekan ini menang, Alhamdullialah. Namun, kita kurang dalam finishing. Cetak satu gol sangat riskan, satu gol belum cukup untuk memenangkan permainan, tim ini harus banyak lebih mencetak gol," sambung pemain depan Persija, Rudi Widodo.

Menurut Rudi, dirinya kembali dimainkan setelah Lebaran tahun ini karena absen sakit. "Saya kembali ke klub setelah Lebaran karena sakit," ungkap Rudi.

Meskipun Rudi Widodo tidak membuat gol, Teco mengingkapkan pujiannya kepada pemain nomor punggung 10 ini. "Jakmania harus tahu, Rudi itu bermain bagus. Setelah dicadangkan, biasanya pemain agak sulit beradaptasi tapi Rudi langsung beradaptasi setelah dicadangkan," ungkap Teco.

Dalam tiga laga terakhir, Persija Jakarta hanya memetik hasil seri. Saat melawan ‎Persipura FC di kandang "The Jakmania" ditahan 1-1, sebelumnya ditahan imbang oleh Gresik United dan Semen Padang. Persija Jakarta kini mengantongi 24 poin dan menempati peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1, hinggga pekan ke-15.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT