Dinding Runtuh, 8 Supporter Bola Tewas di Senegal

Ilustrasi kerusuhan. (Ist/Ist)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Minggu, 16 Juli 2017 | 19:11 WIB

Dakar - Kerusuhan sepakbola pada pertandingan di Senegal, Sabtu (15/7) menewaskan sedikitnya delapan orang. Dari korban yang tewas, satu diantaranya adalah seorang remaja putri. Insiden ini melukai setidaknya 60 orang.

Insiden tersebut terjadi saat sebuah dinding runtuh ke arah pendukung yang hadir pada pertandingan final Piala Liga antara US Oukam melawan Stade de Mbour. Setelah 90 menit, skor imbang, 1-1 bertahan, Mbour berhasil mencetak gol tambahan - yang memicu kemarahan pendukung Ouakam. Para fans Ouakam kemudian melempari lawan mereka dengan batu.

Karena panik para pendukung Mbour berlari menghindari batu yang dilemparkan ke arah mereka. Kepanikan tersebut akhirnya membuat tembok runtuh ke arah kedua kubu pendukung.

Dalam situasi tersebut, gas air mata yang dilepaskan polisi justru menambah kepanikan diantara para penonton yang tengah berupaya menyelamatkan diri.

Menurut Menteri Olahraga Matar Ba menegaskan bahwa tindakan keras akan dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang di Senegal.




Sumber: The Independent
ARTIKEL TERKAIT