Bakal Bermitra dengan Kante di Chelsea, Ini Kata Bakayoko

Tiemoue Bakayoko menunjukkan kostum klub barunya, Chelsea. Pemain asal Prancis ini telah resmi menjadi milik klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Bakayoko digaet dari AS Monaco. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Senin, 17 Juli 2017 | 11:16 WIB

London - Tiemoue Bakayoko yakin dirinya akan menikmati kerja sama dengan N'Golo Kante di Chelsea. Dia juga berharap kepindahannya ke klub Premier League akan membawanya tampil di Piala Dunia 2018 membela Prancis.

Gelandang berusia 22 tahun itu menuntaskan kepindahannya ke Stamford Bridge dari Monaco Sabtu lalu. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di klub juara bertahan Premier League tersebut.

Bakayoko kabarnya diboyong dengan nilai transfer mencapai £40 juta (Rp 686 miliar) dan diperkirakan bakal bermitra dengan Kante di lini tengah Chelsea. Pemain yang musim lalu menjadi pilihan utama pelatih Antonio Conte menemani Kante, NEmnja Matic, dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United.

"N'Golo Kante sudah membuktikan semuanya," kata Bakayoko kepada situs resmi Chelsea.

"Dia pemain terbaik di Premier League musim lalu di lini tengah dan itu bukan hal mudah," kata Bakayoko.

"Bermain dengannya akan menjadi hal bagus buat saya dan ini bisa membuat saya berkembang," ujarnya lagi.

"Saya pernah bermain dengannya di Timnas Prancis jadi kami saling mengenal dengan sangat baik dan saya berharap kami bisa melakukan hal yang indah bersama tahun ini," ujar mantan pemain Rennes ini.

Bakayoko baru sekali membela Timnas Prancis. Dia memainkan debutnya saat melawan Spanyol, Maret lalu menggantikan Paul Pogba yang cedera. Dia pun mulai menatap Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya berambisi bermain sesering mungkin, berkembang semaksimal mungkin di bawah pelatih hebat Antonio Conte lalu saya punya target ambil bagian di Piala Dunia di akhir musim ini," paparnya.

Bakayoko juga mengakui pengaruh dari mantan bintang lini tengah Chelsea, Claude Makelele. Mantan pemain Real Madrid itu pernah bekerja sama dengannya di Monaco. Dia juga menyebutkan mantan bintang Chelsea Didier Drogba sebagai salah satu inspirasinya.

"Ya, Makelele sangat membantu saya," kata Bakayoko. ""Saat saya tiba di Monaco saya bukan pemain yang bagus namun saya banyak berdiskusi dengannya. Dia banyak memberikan saran. Dia juga membiarkan gaya permainan saya menjadi lebih simpel," katanya.

"Drogba menjalani karier yang cemerlang dan dia juga telah melakukan banyak hal hebat, pertama bersama Marseille lalu di sini bersama Chelsea," paparnya.

"Dia jelas teladan yang ingin saya ikuti sebagai pesepakbola maupun pribadi. Dia buktikan kepada dunia siapa dirinya dan saya mengaguminya," kata Bakayoko.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT