Persib Curi Satu Poin di Kandang Arema

Striker Persib Tantan (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu, 12 Agustus 2017. (@Persib)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:57 WIB

Malang - Persib Bandung berhasil menahan imbang tanpa gol Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8) malam.

Sejak menit awal, kedua kesebelasan mulai bermain terbuka. Persib sebagai tamu lebih dulu membangun serangan.

Namun tim tuan rumah melalui Esteban Vizcarra dengan cepat memberikan serangan balik dan melayangkan umpan ke kotak penalti, namun bisa diamankan bek muda Persib, Henhen Herdiana.

Kartu kuning pertama dikeluarkan wasit yang memimpin kepada Achmad Jufriyanto pada menit ke 7 setelah terlihat menarik Cristian Gonzalez. Tapi tendangan bebas yang dieksekusi Syaiful Indra masih membentur benteng hidup Maung Bandung.

Sepuluh menit pertama Persib lebih banyak mendapat tekanan. Tempo permainan pun berlangsung cepat.

Bertubi-tubi pertahanan Maung Bandung mendapat tekanan. Tembakan keras kaki kiri Adam Alis pada menit 15 berhasil ditepis M. Natshir yang berjibaku mengamankan bola.

Mencoba menyerang, Michael Essien mendapat kesempatan shooting menit 16 namun masih membumbung. Dua menit berselang tim tuan rumah kembali melakukan serangan cepat dari sektor sayap, namun tendangan Hendro Siswanto masih melambung.

Memasuki menit 21, Tantan mencoba membawa bola dari sektor kanan. Sayang, shooting kerasnya masih diblok Kurnia Meiga. Bola rebound yang mengarah ke Atep gagal dimanfaatkan sang kapten, tendangannya melambung tinggi.

Lagi-lagi percobaan tendangan jarak jauh Tantan menit 24 yang mengarah ke gawang Arema FC masih bisa diamankan penjaga gawang.

Kartu kuning kedua diberikan kepada Ahmet Atayev yang melakukan pelanggaran keras kepada Tantan pada menit 39. Si kujang Lembang pun terpaksa harus ditandu keluar lapang dan digantikan penyerang anyar Persib, Ezechiel N’Douasel di akhir babak pertama.

Namun, hingga jeda tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua Persib mengambil inisiatif serangan. Ezechiel mampu memberikan nuansa berbeda di lini serang Persib. Menit 52 kiper M Natsir menepis bola tendangan sudut Arema. Empat menit berselang sundulan Esteban Vizcara masih menyamping. M Natsir kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 73.

Arema yang begitu ngotot mengincar kemenangan di kandangnya terlihat mulai frustrasi. Menit 85 Cristian Gonzalez yang nyaris tidak mendapatkan peluang ditarik keluar digantikan Arief Suyono.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 0-0.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT