Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Kiper Chelsea Thibaut Courtois gagal menghalau bola tendangan striker Brunely Sam Vokes dalam laga di Stamford Bridge, Sabtu, 18 Agustus 2017. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:02 WIB

London – Juara bertahan Chelsea “babak belur” di laga perdana Premier League musim 2017/18 setelah dikalahkan Burnley 3-2 di Stamford Bridge Sabtu (12/8) malam WIB.

Kekalahan itu tidak lepas dari petaka di menit 14 ketika bek Tim Cahill diganjar kartu merah. Bahkan Chelsea harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Cecs Fabregas juga di kartu merah di menit 82.

Bermain dengan 10 pemain jelas membuat Chelsea pincang. Kesempatan ini dimanfaatkan betul oleh Burnley.

Chelsea sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik dengan mendominasi penguasaan bola. Meski demikian mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Burnley di 12 menit pertama. Sampai akhirnya di menit 14 petaka terjadi ketika wasit memberikan kartu merah buat Cahill yang melakukan pelanggaran kepada Defour. Dua menit berselang giliran Cecs Fabregas diberikan karu merah karena melakukan protes berlebihan.

Bermain dengan 10 pemain jelas membuat permainan Chelsea pincang. Menit 19 striker Burnley mencetak gol lewat sundulan. Namun kemudian dianulir karena dia sudah berada pada posisi offside.

Vokes kemudian mampu membayarnya dengan golnya di menit 24. Umpan silang Lowton berhasil diselesaikan Vokes lewat tendangan yang gagal diaankan kiper Thibaut Courtois. Skor 1-0 unutk Burnley.
Bermain dengan 10 pemain ditambah absennya Eden Hazard dan tidak adanya Diego Costa dan Nemanja Matic jelas menurunkan kekuatan Chelsea.

Menit 39 gawang Courtois kembali kebobolan. Kali gol kedua Burnley dicetak bek Ward. Tiga menit berselang, Courtois kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah Vokes untuk kedua kalinya mencetak gol. Vokes yang tidak terkawal berhasil menyelesaikan umpan silang Defour.

Skor 3-0 untuk keunggulan Burnley bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Chelsea yang kekuarangan pemain berusaha bermain agresif. Percobaan pertama didapat Alonso ketika tendangannya masih mampu diamankan kiper Heaton.

Menit 59 striker anyar Chelsea Alvaro Morata dimainkan menggantikan Natshuayi. 10 menit berselang, pemain asal Spanyol itu mencetak gol dalam debutnya guna mempertipis ketertinggalan menjadi 1-3. Gol dicetak Morata meneruskan umpan silang Willian.

Menit 73 Morata kembali mencetak gol tetapi dianulit karena dia dinilai sudah berada pada posisi offside. Chelsea yang berusaha mengejar ketertinggalan kembali harus kehilangan satu pemain setelah Fabregas diganjar kartu merah.
Meski semakin pincang, Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol David Luiz guna menjadikan skor menjadi 2-3.

Sayang sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-3 untuk kemenangan Burnley.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Batshuayi, Boga. Cadangan : Cabellero, Christensen, Tomori, Kenedy, Scott, Musonda, Morata

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Cork, Hendrick, Defour, Brady; Vokes. Cadangan: Taylor, Arfield, Westwood, Walters, Pope, Long, Barnes




Sumber: Sportsmole
ARTIKEL TERKAIT