Liverpool vs Sevilla: Balas Dendam The Reds

Striker Sevilla, Kevin Gameiro, merayakan gol yang dilesakkannya ke gawang Liverpool dalam final Liga Europa, di Stadion St Jakob Park, Rabu 18 Mei 2016. (AFP)

Oleh: Faisal Maliki Baskoro / FMB | Rabu, 13 September 2017 | 07:11 WIB

Liverpool - Liverpool tidak punya waktu banyak untuk bangkit dari kekalahan menyakitkan 5-0 melawan Manchester City di Liga Inggris akhir pekan lalu. Liverpool akan mencoba balas dendam terhadap Sevilla dalam pertandingan perdana Liga Champions 2017, Kamis dini hari nanti.

Sevilla adalah tim yang mengalahkan the Reds di final Piala Europa 2016 lalu dengan skor 3-1. Liverpool dan Sevilla dianggap sebagai unggulan di Grup E dengan Spartak Moskwa dan NK Maribor.

Liverpool masih tidak akan diperkuat Adam Lallana dan Nathaniel Clyne tetapi Philippe Coutinho dikabarkan akan kembali memperkuat skuat utama. Gelandang Brasil itu sempat diisukan mogok main karena ingin pindah ke Barcelona dan tidak dibawa Pelatih Liverpool Juergen Klopp saat melawan City.

"Kami memiliki jadwal yang ketat jadi saya pikir memberikan Coutinho tiga-empat hari latihan. Dia pemain yang fantastis dan kami berharap bisa memainkan dia segera," kata Klopp.

Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool menang empat kali, seri sekali, dan kalah sekali. Sevilla dalam lima pertandingan terakhir mencatat tiga kemenangan dan dua seri.

Di kubu Sevilla, Nolito dikabarkan absen setelah mengalami cedera paha saat Sevilla mengalahkan Eibar 3-0 Sabtu lalu. Nolito meninggalkan Manchester City dengan transfer 7,9 juta pounds. Di Inggris, pemain berusia 30 tahun itu hanya bermain setahun.

Ever Banega dan Luis Muriel sudah diistirahatkan Eduardo Berizzo dalam pertandingan melawan Eibar dan mereka bisa dimainkan lagi dalam pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool: Karius; Gomez, Matip, Lovren, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Sevilla: Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; Pizarro; Navas, Banega, Nzonzi, Correa; Ben Yedder.




Sumber: Berbagai sumber
ARTIKEL TERKAIT