Allegri Ungkap Penyebab Juve Kalah Telak di Barca

Massimiliano Allegri. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Rabu, 13 September 2017 | 08:05 WIB

Barcelona - Massimiliano Allegri mengungkapkan penyebab timnya kalah telak 0-3 saat tandang ke Barcelona dalam penyisihan Liga Champions Grup D, Selasa (12/9) atau Rabu dini hari WIB. Menurutnya, Juve tak lagi memiliki standar pertahanan yang sama seperti ketika menundukkan Barca di perempat final musim lalu.

Musim lalu Juve berhasil meredam trio maut Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar, dan menang agregat 3-0 dalam dua laga kandang dan tandang pada perempat final. Namun kali ini, ketangguhan lini belakang Bianconeri tak lagi terlihat.

Barisan pertahanan Juventus seperti gagap setelah ditinggal Leonardo Bonucci hengkang ke AC Milan. Barca pun berhasil memaksimalkan kelemahan lawannya. Gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon pun dijebol oleh Lionel Messi (dua gol) dan Ivan Rakitic.

"Kami bermain bagus pada baabk pertama amun saat Anda memainkan laga seperti ini, Anda seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan," katanya saat konferensi pers usai laga.

"Kami gagal memanfaatkan peluang dan kami harus menanggung akibatnya pada akhir babak pertama. Ironisnya, kami kebobolan tiga gol melalui serangan balik namun inilah kesalahan terburuk kami karna kami sebenarnya tetap solid setelah gol pertama Bacelona," ujar Allegri.

"Sayangnya mereka punya pemain ini yang bisa mengubah semua permainan namun kami seharusnya bisa lebih baik pada babak kedua," kata pelatih yang menggantikan Antonio Conte ini.

"Anda tak bisa mengharapkan datang ke sini dan mendominasi permainan jadi kami harus bermain lebih baik dari sisi mental, selalu mencoba untuk tetap bisa bermain meski semuanya terlihat sulit," papar mantan pelatih Milan ini.

"Jika Anda memberi ruang kepada Messi, Anda akan mendapat akibatnya," ujar Allegri lagi.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT