MU Hajar Basel, Mourinho Tetap Ingatkan Pemainnya

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Rabu, 13 September 2017 | 09:08 WIB

Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho tetap mengingatkan pemainnya meski klub Inggris itu memetik kemenangan telak 3-0 atas Basel dalam penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa (12/9) atau Rabu dini hari WIB.

MU tampil dominan dalam laga di Old Trafford ini dan unggul berkat gol-gol Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford. Meski mengaku senang namun Mourinho mengingatkan pemainnya tetap membumi.

"Tiga poin ini sangat penting. Sangat penting memetik kemenangan saat memulai kejuaraan di kandang sendiri," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Sampai gol kedua kami sangat stabil namun setelah itu kami tak membuat keputusan yang tepat dan kami nyaris menempatkan diri kami dalam masalah," ujar mantan pelatih Chelsea ini.

"Ada keputusan yang buruk, trik-trik seperti fantasy football, sepakbola PlayStation. Saya tak suka itu. Pemain saya sedikit berjudi," katanya.

Mourinho mengingatkan pemainnya yang merasa sudah menang dan menganggap enteng lawan saat telah unggul.

"Pemain saya mungkin merasa pertandingan sudah selesai saat unggul 2-0 padahal Anda harus respek kepada lawan," paparnya. 

"Kami kehilangan ketajaman. Pemain terlalu santai dan saya tak suka ini. Namun secara keseluruhan, kami tampil solid dan yang paing penting adalah kami memetik tiga poin," katanya lagi.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT