Indra Sjafri: Ini Hasil yang Layak

Pelatih Indra Sjafri (Antara/Fikri Yusuf)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Rabu, 13 September 2017 | 18:36 WIB

Yangon –Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-18 setelah menggasak Brunei Darussalam, 8-0, Rabu (13/9). Menurut pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri hasil tersebut layak didapatkan anak-anak didiknya.

"Saya pikir hasil ini cukup layak. Delapan gol yang kami cetak menunjukkan kerja keras yang dilakukan di lapangan. Sekarang kami harus menanti apa yang akan terjadi pada pertandingan selanjutnya antara Myanmar melawan Vietnam," kata Indra kepada situs resmi ASEAN Football.

Indonesia hanya butuh 43 detik untuk menjebol gawang Brunei lewat aksi dari Muhammad Rafly Mursalim. Setelah itu gol-gol dari Egy Maulana Vikri (pada menit ke-18 dan 22), Witan Sulaeman (40 dan 67), dua gol tambahan dari Rafly pada menit ke-42 dan 45 serta Hanis Saghara Putra pada menit ke-68 membuat Garuda Nusantara berhasil menang telak 8-0.

"Tidak ada tim yang memulai pertandingan dengan berpikir bakal menderita kekalahan. Kami mencoba begitu keras, tapi Indonesia bermain dengan sangat terorganisir," kata pelatih Brunei Takao Fujiwara.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT