Meski Tak Cetak Gol, De Bruyne Dapat Pujian dari Guardiola

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. (AFP/Emmanuel Dunand)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 14 September 2017 | 08:14 WIB

Rotterdam - Pep Guardiola memuji Kevin De Bruyne sebagai "salah satu pemain terbaik yang pernah dilihat sepanjang hidup". Itu diungkapkannya setelah pemain Timnas Belgia itu berperan besar saat Manchester City menang telak 4-0 atas Feyenoord, di Liga Champions, Rabu (13/9) atau Kamis dini hari WIB.

De Bruyne menjadi kreator gol-gol yang dilesakkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus saat menggilas Liverpool 5-0 di Stadion Etihad, Sabtu lalu. Kehebatannya dalam memberi umpan kembali ditunjukkannya saat beraksi di Stadion De Kuip, Rottrdam.

Sebuah umpan silang sempurna berhasil dimaksimalkan John Stones menjadi gol keempat timnya pada menit ke-63. Bek Timnas Inggris ini membuka kemenangan Manchester City ketika menyambut umpan David Silva saat laga beru berjalan dua menit.

Dua gol lain kemenangan The Citizens dicetak Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan Kyle Walker dan Gabriel Jesus yang memanfaatkan bola muntah setelah kiper Bradley Jones menepis tendangan keras bek kiri Benjamin Mendy.

Seusai pertandingan pelatih yang pernah memoles Lionel Messi, Andres Iniesta, Toni Kroos, dan Robert Lewandowski, ini memuji De Bruyne.

"Kevin salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya dalam soal bagaimana dia dapat membuat semuanya bisa terjadi," kata Guardiola.

"Dia pemain top. Pemain berkualitas. kami sangat bangga dan senang dia ada di kubu kami," papar pelatih asal Spanyol ini.

"Dia sempat naik-turun mungkin karena kami tidak bisa memenangkan laga yang seharusnya kami menangkan. Dia begitu stabil dan mentalnya juga bagus," ujar De Bruyne.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Manchester City langsung mendominasi permainan. Bersama dua rekannya di lini tengah, David Silva dan Bernardo Silva, De Bruyne seolah mendikte permainan. Pasukan tuan rumah yang dilatih Giovanni van Bronckhorst benar-benar dibuat tak berdaya.

"Sungguh menyenangkan bermain seperti ini karena level pemain kami memang tinggi," kata De Bruyne kepada BT Sport.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT