Indra Sjafri: Kami Yakin Bisa Kalahkan Thailand

Febry Eka Putra melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya di Timnas U-19. (PSSI)

Oleh: / CAH | Kamis, 14 September 2017 | 14:12 WIB

Yangon - Timnas Indonesia U-19 akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 dengan status juara Grup B. Kepastian ini usai tuan rumah Myanmar mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9) malam.

Pada laga semifinal Indonesia akan melawan Thailand yang berstatus runner up Grup A, sedangkan Myanmar akan melawan Malaysia.

Indonesia menjadi juara Grup B karena menang 8-0 atas Brunei di laga pamungkas serta memiliki produktivitas gol yang lebih baik dibanding Vietnam dan Myanmar meski memiliki poin yang sama. Myanmar sendiri unggul atas Vietnam karena unggul head to head.

Menanggapi hal ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan skuatnya siap melawan Thailand. Ia menyatakan bahwa antara Thailand dan Malaysia sebenarnya sama saja dan merupakan tim yang solid keduanya.

"Setelah kita menunggu, akhirnya kami akan melawan Thailand dan Indonesia ke semifinal dengan status juara grup B. Pemain harus kerja keras, fokus, berjuang maksimal serta doa dari bangsa Indonesia, kami yakin mampu mengalahkan Thailand," kata Indra, Rabu (13/9).

"Hari Kamis sore kami akan satu kali latihan jelang lawan Thailand. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 tahun 2017 ini," pungkas pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Laga semifinal Indonesia versus Thailand akan berlangsung Jumat (15/9) pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon.




Sumber: PSSI
ARTIKEL TERKAIT