Persija Siapkan Strategi Bertahan Hadapi Bali United

Pemain Persija Bruno Lopes (kanan), Reinaldo Elias (tengah), dan Willian Pacheco. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Oleh: / CAH | Kamis, 14 September 2017 | 18:58 WIB

Kuta, Bali - Tim Persija Jakarta menerapkan strategi permainan bertahan saat menghadapi tuan rumah Bali United dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (15/9) malam.

"Strategi ini kami terapkan, karena para pemain depan Bali United memiliki kualitas baik dalam penyelesaian akhir ke dalam gawang," kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco di Kuta, Kamis (14/9).

Menurut dia, pemain depan Bali United yang harus mendapat pengawalan ketat di antaranya Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly yang memiliki kualitas sangat baik saat berada di lapangan hijau.

"Kami menginstruksikan kepada pemain belakang agar mengawal ketat pergerakan pemain depan Bali United (Sylvano) yang saat ini menjadi top skor dalam ajang Liga 1 itu dengan mengemas 25 gol.

Terkait kondisi para pemainnya, lanjut Teco, skuad anak asuhnya siap tampil 100 persen dan tidak ada pemain yang mengalami cedera.

Dilain pihak, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, skuad anak asuhnya sudah siap menjamu tim Persija Jakarta dan ingin tetap mempertahankan tren positif disetiap laganya berikutnya.

"Saya sudah mengetahui bahwa pemain belakang Persija Jakarta memiliki pertahanan yang cukup kuat, namun kami sudah memiliki taktik dan strategi khusus untuk menjebol pertahanan Persija Jakarta," ujarnya.

Menurut Widodo, semua pemain Bali United yang akan dimainkan dalam laga nanti sama-sama memiliki kualitas baik, namun pihaknya menginstruksikan agar selueuh pemain agar fokus.

"Bagi kami siapa pun lawan yang dihadapi harus diwaspadai dan saya mengingatkan kepada pemain jangan pernah meremehakan kemampuan lawan," ujar Widodo.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT