Robben Masih Yakin Timnas Belanda Akan Lolos

Arjen Robben. (AFP)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 16:15 WIB

The Hague - Kapten timnas Belanda, Arjen Robben, tetap percaya negaranya mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sekali pun peluang yang tersisa sangat kecil.

"Saya masih memiliki keyakinan, kami akan lolos. Pertandingan sepakbola senantiasa menjanjikan kejutan," kata Robben, dilansir laman AFP.

Belanda sendiri akan bertandang ke Belarus, Minggu (8/10) dinihari WIB. Setelah itu, Belanda akan menjamu Swedia pada pertandingan terakhir tiga hari kemudian. Kedua pertandingan ini, akan menjadi penentu nasib Tim Oranye untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Meski berpeluang meraih kemenangan dalam dua laga tersebut, skuat Dick Advocaat ini masih menghadapi kemungkinan tersisih dari putaran final untuk pertama kalinya sejak 1986. Jika gagal ke Rusia, hal itu akan menambah catatan buruk bagi Tim Oranye. Sebelumnya, Belanda juga gagal lolos ke putaran final Euro 2016.

Belanda saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Grup A, tertinggal empat poin di belakang Prancis yang duduk di peringkat pertama. Sementara, Swedia menempati posisi kedua dengan selisih tiga poin dari Belanda.




Sumber: AFP
ARTIKEL TERKAIT