Mitra Kukar Raih Kemenangan di Markas Persegres Gresik

Selebrasi para pemain Mitra Kukar. (istimewa)

Oleh: / YUD | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 19:47 WIB

Gresik - Tuan rumah kesebelasan Persegres Gresik United (GU) harus menelan kekalahan dari tamunya Mitra Kukar 2-4, pada lanjutan pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Tridharma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (7/10).

Empat gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Marclei Santos menit ke 21, Septian David menit ke 51, Anindito Wahyu menit ke 61, dan 73, sedangkan gol tuan rumah dicetak Jusmadi menit ke 15, dan Arsyad Yusgiantoro menit ke 45.

Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Persegres Hanafi mengaku pemainnya sudah berusaha keras pada pertandingan kali ini, terbukti sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Namun, lanjut Hanafi, pada babak kedua sektor kiri timnya lemah dan dimanfaatkan lawan untuk berbalik unggul menjadi 2-4, padahal telah melakukan rotasi pemain, serta beberapa kali mampu menahan serangan.

"Saya kira tadi gol lawan offside, tapi ternyata tidak sebab masih ada pemain kami yang di belakang," kata Hanafi usai laga.

Sementara Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata mengaku bersyukur atas kemenangan anak asuhnya kali ini, meski sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 2-1.

"Babak pertama pemain kami terlalu percaya diri sehingga memandang sebelah mata. Namun di babak kedua kami perintahkan untuk mengatur organisasi permainan dan alhamdulillah bisa menang," katanya usai pertandingan.

Yudi mengatakan kepada anak asuhnya jangan sampai pulang tidak membawa poin, sehingga pemain bersemangat dan bisa memenangkan laga kali ini.

Dalam pertandingan itu, Persegres sempat tampil percaya diri di babak pertama dan mampu beberapa kali menciptakan peluang di mulut gawang Mitra Kukar.

Tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" ini mampu membuat gol dan unggul 1-0 pada menit 21 melalui kaki Jusmadi, namun pemain Mitra Kukar asal Brasil, Marclei Santos mampu menyamakan kedudukan di menit ke 21, sehingga skor menjadi sama imbang 1-1.

Persegres mampu menutup babak pertama dengan kemenangan 2-1, setelah Arsyad Yusgiantoro mencetak gol di menit ke 45.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang tertinggal 2-1 mampu berbalik unggul, setelah Septian David mencetak gol ke gawang Persegres pada menit 51, dan kembali unggul melalui Anindito Wahyu di menit ke 61, dan 73, skor 2-4 untuk kemenangan Mitra Kukar menutup pertandingan ini.

Dengan kekalahan ini, Persegres GU dipastikan harus terlempar dari Liga 1 karena hanya mengoleksi poin 10, sedangkan Mitra Kukar masih bertengger di peringkat sembilan dengan nilai 40.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT