Kualifikasi Piala Dunia 2018

Ronaldo Jaga Asa Portugal Lolos Otomatis

Selebrasi striker Portugal Cristiano Ronaldo bersama rekan-rekannya di Timnas Portugal saat menghadapi Latvia di kualifikasi Piala Dunia 2017, Jumat, 9 Juni 2017. (AFP PHOTO / Ilmars ZNOTINS)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Minggu, 8 Oktober 2017 | 07:49 WIB

Andorra – Tampil menjadi pemain cadangan, Cristiano Ronaldo menjadi inspirator kemenangan Portugal mengalahkan Andorra 2-0 dalam laga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat juara Eropa itu masih berpeluang lolos secara otomatis ke Rusia.

Ronaldo, yang terancam hukuman akumulasi kartu kuning, berada di bangku cadangan saat laga dimulai. Pelatih timnas Portugal Fernando Santos enggan mengambil risiko dan ingin menyimpannya untuk laga terakhir yang krusial kontra Swiss, Selasa (10/10).

Tanpa Ronaldo, Portugal sempat mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. Dan, ketika pemain Real Madrid itu dimasukkan, keunggulan langsung dibuka lewat gol di menit 63. Empat menit sebelum laga berakhir, Portugal menggandakan keunggulan melalui gol Andre Silva.

Dengan ini maka Portugal akan lolos sebagai juara grup jika berhasil mengalahkan Swiss, Selasa (10/10). Jika gagal menang, mereka akan masuk playoff, sedangkan Swiss yang sudah mengemas sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan hanya butuh satu poin untuk lolos.




Sumber: BBC
ARTIKEL TERKAIT