Gasak Ekuador, Argentina Lolos ke Piala Dunia

Lionel Messi. (AFP)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Rabu, 11 Oktober 2017 | 08:34 WIB

Quito - Setelah terseok-seok di awal kualifikasi, Timnas Argentina akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kemenangan 3-1 atas Ekuador di Stadion Atahualpa, Quito, Selasa (10/10) waktu setempat atau Rabu (11/10) WIB, membuat Tim Tango berada di peringkat ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Hasil tersebut sudah cukup bagi Argentina untuk berlaga di Rusia tahun depan.

Hattrick dari Lionel Messi pada menit ke-12, 20 dan 62 membuat Argentina sukses meraih kemenangan ketujuh sepanjang kualifikasi. Sementara tuan rumah hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Ibarra pada menit pertama.

Pada pertandingan lainnya Cile harus memendam impian lolos ke putaran final Piala Dunia. Kekalahan telak 0-3 dari Brasil pada pertandingan lainnya membuat Alexis Sanchez dan kawan-kawan gagal berlaga di Piala Dunia 2018. Padahal Cile dapat melaju ke Piala Dunia secara otomatis jika mampu menahan Brasil di laga terakhir.

Dua tim lain yang sukses melaju ke Piala Dunia 2018 dari Zona Conmebol adalah Uruguay serta Kolombia. Uruguay menggasak Bolivia, 4-2 sementara itu Kolombia menahan imbang Peru, 1-1.

Sementara itu satu tim yang berhasil meraih tiket play off dari Zona Conmebol adalah Peru yang sukses bertengger di posisi kelima klasemen akhir.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT