Gelar Turnamen, Nitro FC Ingin Lejitkan Pesepakbola Berbakat

Vicky Nitinegoro (kedua dari kanan) penggagas Nitro FC bersama Pelatih tim, pemain legendaris Rochi Putiray. (Beritasatu.com/Iman Rahman Cahyadi)

Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH | Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:44 WIB

Jakarta – Meski dibentuk sebagai wadah menyalurkan hobi, menjalin silaturahmi dan menghibur masyrakat, tim sepakbola Nitro FC yang digagas selebriti Vicki Nitinegoro berharap kelak bisa melahirkan pemain-pemain berbakat.

Salah satu cara untuk mendapatkan pemain berbakat adalah dengan menggelar turnamen Nitro Cup 2017. Rencananya turnamen perdana ini akan digelar pada 14-15 Oktober nanti di F7 Mini Soccer, Jakarta Selatan. Ada 20 tim yang akan bersaing dalam turnamen ini dengan batasan usia 17-30 tahun.

Satu tim dalam setiap pertandingan akan dimainkan 7 pemain dengan waktu 2x1 menit. Tidak ada batasan jumlah dalam melakukan pergantian pemain. Turnamen ini akan dibagi empat pool dimana nantinya semua tim akan saling berhadapan. Empat ti teratas nantinya akan lolos ke babak semifinal.

Manajer Nitro FC Christian Liebert mengatakan, meski Nitro FC baru dibentuk tahun 2015, namun sudah banyak pemain profesional yang memberikan dukungan. Diantarnaya ada nama Boas Solossa, Yanto Basna, Diego Michels, Syamsir Alam dan Ponaryo Astaman.

“Salah satu pemain yang kami lambungkan adalah Billy Keraf yang kini membela Persib. Sebelumnya, Billy sempat ditolak banyak klub sebelum akhirnya kami tampung. Sampai akhirnya dia ditarik Persib,” tutur Christian.

Keberhasilan menyalurkan pemain berbakat itulah yang ingin terus diulang Nitro FC. Vicky, penggagas Nitro FC berharap timnya dihuni banyak pemain berbakat. “Meski kami bukan tim profesional tetapi kami sudah banyak melakukan pertandingan eksebisi. Terakhir adalah melawan tim Liga 1 Borneo FC dalam laga persahabatan yang mendapat antusiasme besar dari masyarakat,” ujar Vicky.

Meski bukan tim profesional, namun Nitro FC bisa dikatakan sebagai tim yang tidak sembarangan. Ini dibuktikan dengan adanya nama sosok pemain legendaris Timnas, Rochy Putirai menjadi pelatih tim.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT