Dalglish: MU Akan Bertahan Saat Lawan Liverpool

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/ Oli Scarff)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:08 WIB

Liverpool - Legenda hidup Liverpool, Kenny Dalglish, memperkirakan Jose Mourinho akan menerapkan pola permainan bertahan saat tim asuhannya Manchester United (MU) tandang ke markas The Reds, Stadion Anfield, Sabtu (14/10).

MU tampil mengesankan sejak start musim ini di Premier League. Dalam tujuh pertandingan mereka belum terkalahkan serta mampu mencetak 21 gol dan bersama Manchester City bertengger di puncak klasemen.

Namun Dalglish memperkirakan MU akan menerapkan pola yang lebih konservatf ketika bertemu pasukan Juergen Klopp yang menerapkan permainan menyerang. Menurutnya, Mourinho akan menerapkan strategi sama seperti musim lalu saat bermain imbang di Merseyside.

"Tiga tahun lalu, Jose membawa Chelsea melakukan sebuah tugas dan mereka mengerjakannya dengan sangat baik. Jadi bagi saya dia tak patut disalahkan atas kegagalan Liverpool meraih gelar. Dia sangat profesional, benar-benar detail dalam mempersiapkan timnya bertanding, dan Anda tak bisa mengkritiknya atas hal itu," papar Dalglish kepada Mirror.

"Tahun lalu dia datang ke Anfield dengan filosofi yang sama. Namun tak ada aturan yang menyatakan Anda tak boleh menerapkan permainan bertahan dan mereka nyaris menang di akhir laga saat Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang," kata sosok yang juga pernah menjadi manajer Liverpool ini.

"Dan saat dia kembali kali ini, saya yakin dia akan kembali berhati-hati karena inilah laga pertama MU melawan tim yang masuk enam besar musim ini," papar Dalglish.

"Tanpa bermaksud mengecilkan tim-tim lain di Premier League, laga-laga seperti inilah yang akan menentukan siapa yang akan mengangkat trofi Mei mendatang," ungkap pria yang kini berusia 66 tahun tersebut.

"Mourinho tahu cara untuk memenangkan pertandingan dan jika menurutnya cara tersebut adalah bertahan maka dia akan melakukannya tanpa ragu. Juergen Klopp akan menjadi lawan yang komplet. Dia tak tertarik memetik hasil seri. Dia hanya ingin kemenangan," papar Dalglish lagi.

"Dan itu cocok untuk semua pihak di Liverpool-para pemain, fan, dan dirinya sendiri, karena memang untuk itulah dia ditunjuk sebagai pelatih," katanya.

"Saya yakin fan jauh lebih senang atas apa yang telah dia lakukan dan mereka ingin dia melakukan hal yang sama, bermain menyerang dengan intens," kata Dalglish.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT