Spanyol Gilas Kosta Rika, Morata Puji Isco

Gelandang Timnas Spanyol, Isco (22), memeluk rekannya Jordi Alba yang baru mencetak gol ke gawang Kosta Rika, sementara Alvaro Morata (kanan) ikut merayakan gol, Sabtu, 11 November 2017. (AFP PHOTO/Cristina Quicler)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Minggu, 12 November 2017 | 12:31 WIB

Malaga - Alvaro Morata memuji Isco sebagai fenomena saat Spanyol memetik kemenangan 5-0 atas Kosta Rika dalam uji coba, Sabtu (11/11). Striker Chelsea itu juga yakin cedera yang didapat rekannya yang bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez tak serius.

Spanyol tampil dengan performa terbaik mereka dalam pertandingan di Malaga itu. Mereka mendominasi permainan dan bisa menang mudah atas tim dari Amerika Tengah itu. 

David Silva menjadi bintang dan pusat perhatian dalam pertandingan di Stadion La Rosaleda ini. Gelandang Manchester City tersebut mencetak gol dua kali dan menghasilkan satu assist. Namun Isco memang tak menyumbang gol namun tampil impresif dengan menjadi pengatur irama permainan Spanyol sepanjang 90 menit.

Spanyol sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit berkat aksi Jordi Alba. Morata juga unjuk ketajaman dengan menjebol gawang tim tamu pada menit ke-23.

David Silva mencetak dua gol beruntun pada menit ke-51 dan 55. Gol penutup timnas Spanyol dicetak gelandang senior, Andres Iniesta pada menit ke-73.

Isco meminta diganti pada babak kedua setelah bertabrakan dengan bek Kosta Rika. Ini tentu saja memicu kecemasan pada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pasalnya, tenaga Isco amat dibutuhkan saat melakoni laga derby melawan Atletico, pekan depan.

Namun dia kemudian bisa berjalan dan terlihat tertawa dan bercanda dengan rekan-rekan setimnya di bangku cadangan. Morata pun optimistis eks rekan setimnya di Los Blancos itu dalam kondisi baik-baik saja.

"Ini hanya masalah kecil," kota Morata seperti dikutip AS. "Kaki Isco mengalami benturan. Kita berharap saja semoga dia bisa pulih secepatnya," papar Morata yang juga pernah membela Juventus sebelum kembali ke Madrid dan dilepas ke Chelsea awal musim ini.

"Isco seorang fenomena sejati. Ini rumahnya, kampung halamannya. Selama dia senang kami pun ikut senang," ujar Morata tentang rekannya yang memang lahir tak jauh dari kota Malaga itu.

Menurut Morata, performa Spanyol dalam pertandingan ini sangat bagus. Mereka bahkan membuat tim lawan lebih buruk dari kekuatan sebenarnya.

"Kami membuat  lawan terlihat lebih lemah dari kekuatan mereka sebenarnya. Kami menjalani pertadingan yang hebat melawan Italia. Anda bisa lihat kami bisa bermain. Perasaan kami sungguh luar biasa," katanya.




Sumber: AS
ARTIKEL TERKAIT