Modric Dukung Dalic Tetap Tangani Kroasia

Kapten Timnas Kroasia Luka Modric (kiri) bergembira bersama pelatih Zlatko Dalic (ketiga kiri) setelah mereka memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 seusai bermain imbang di Yunani, Minggu, 12 November 2017. (AFP PHOTO/Angelos Tzortzinis)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Senin, 13 November 2017 | 08:16 WIB

Piraeus - Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, mendukung pelatih Zlatko Dalic untuk tetap menangani negara itu dalam putaran final Piala Dunia 2018. Kroasia memastikan diri lolos ke Rusia setelah bermain imbang tanpa gol saat tandang ke Yunani, Minggu (12/11) atau Senin dini hari WIB.

Modric dan kawan-kawan unggul agregat karena dalam pertemuan pertama di Stadion Maksimir, Zagreb, mereka menang 4-1. Dalam laga pada 9 November lalu, pasukan Dalic menang berkat gol-gol yang dilesakkan Luca Modric dari titik penalti, Nicola Kalinic, Ivan Perisic, serta Andrej Kramaric. Gol balasan Yunani dicetak Sokratis Papastathopoulos.

Kroasia pun memastikan diri tampil di putaran final Piala Dunia untuk kelima kalinya. Dalic menggantikan Ante Cacic pada awal Oktober lalu. Dia membawa Kroasia meraih dua kemenangan dan sekali seri serta memastikan skuatnya melaju ke Rusia.

Modric yang berperan sangat besar dalam pertandingan tiga hari sebelumnya menyatakan Dalic pantas menangani Kroasia di Rusia. “Gila saja kalau Dalic bukan pelatih kami (di Piala Dunia),” kata gelandang Real Madrid itu.

“Dia melakukan pekerjaan fenomenal. Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih Cacic. Kami semua sudah melakukan pekerjaan yang bagus,” imbuh mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

“Kroasia yang terpenting bagi kami dan yang paling utama kami lolos ke Piala Dunia,” ujarnya.

Kroasia harus memainkan babak play-off karena hanya bertengger di urutan kedua setelah Islandia dalam babak qualifikasi Grup I. Mereka berhak memainkan laga play-off setelah dalam laga terakhir babak kualifikasi menang 2-0 di kandan Ukraina.

“Babak kualifikasi sangat berat namun kini kami berada di posisi yang layak kami tempati,” paparnya. “Mungkin kami tak bermain sesuai level kami malam ini namun hasil laga ini jauh lebih penting,” dia menambahkan.

“Kami kurang energi dan konsentrasi namun kami tidak kalah dan kami semua berjuang sebagai satu kesatuan,” ungkapnya.

“Kami tahu pendukung kami pasti beredbar-debar karena Yunani terus menekan. Namun kami tak memberi mereka peluang,” kata Modric.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT