Petkovic Sayangkan Pendukung Swiss Ejek Seferovic

Pelatih Timnas Swiss Vladimir Petkovic (kiri) memberi instruksi kepada Xherdan Shaqiri. (AFP PHOTO/Fabrice Coffrini)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Senin, 13 November 2017 | 09:10 WIB

Basel - Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, menyayangkan pendukung timnya yang mengejek striker Haris Seferovic saat bermain imbang tanpa gol melawan Irlandia Utara, Minggu (12/11) atau Senin dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion St Jacob Park, Swiss memang tak mampu mencetak gol. Seferovic mendapat dua peluang emas namun gagal menjebol gawang lawan. Swiss bahkan nyaris kebobolan di pengujung laga. Beruntung sundulan Jonny Evans berhasil digagalkan Ricardi Rodriguez.

Swiss lolos karena dalam pertemuan pertama di Belfast mereka memetik kemenangan 1-0.

Saat ditarik keluar pada menit ke-86 dan digantikan Breel Embolo, striker Benfica itu mendapat ejekan dari pendukungnya sendiri. Petkovic pun menyayangkan sikap pendukung tuanrumah itu.

“Ini sangat disayangkan,” kata Petkovic. “Kita seharusnya belajar sesuatu dari pendukung Irlandia Utara,” papar pelatih Swiss berdarah Bosnia-Kroasia ini.

“Namun kini saya tak mau berargumen. Saya ingin menikmati momen lolosnya kami ke Rusia,” kata pelatih yang menggantikan Ottmar Hitzfeld ini.

Striker Swiss, Haris Seferovic (kiri).

Swiss sukses meraih kemenangan dalam sembilan laga awal babak kualifkasi. Namun kekalahan saat bertemu Portugal di partai terakhir membuat mereka harus bermain di babak play-off.

Namun Petkovic mengaku senang karena tim asuhannya menunjukkan determinasi dan melupakan kekecewaan dengan permainan yang bersemangat.

“Saya sangat gembira atas performa pasukan saya dengan semua yang sudah mereka lakukan tak hanya dalam laga melawan Irlandia Utara,” ujarnya.

“Tim saya memiliki semangat dan keinginan luar biasa. Mereka selalu ingin meraih target tertinggi,” dia menambahkan.

“Saya berharap mereka lebih 'ganas' di masa mendatang. Sungguh luar biasa kami bisa tampil lagi di Piala Dunia,” imbuhnya.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT