Liverpool vs Spartak: Penentuan 16 Besar

Liverpool vs Spartak Moscow (BeritaSatu Photo)

Oleh: Faisal Maliki Baskoro / FMB | Rabu, 6 Desember 2017 | 11:39 WIB

Liverpool - Liverpool akan menghadapi Spartak Moscow di Anfield dalam pertandingan penentuan babak 16 besar Grup E Liga Champions 2017/2018, Kamis (7/12) dini hari nanti.

Liverpool berada di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, ditempel ketat oleh Sevilla dengan delapan dan Spartak enam poin. Maribor sudah dipastikan tidak lolos karena hanya memiliki dua poin. Liverpool butuh hasil seri untuk memastikan lolos sementara Spartak butuh kemenangan dan berharap Sevilla terpeleset di Maribor. Jika Liverpool kalah dan Sevilla menang, maka Spartak lolos karena unggul head-to-head meskipun poin Spartak dan Liverpool sama.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan tidak akan ragu untuk memasang tim terkuatnya dalam pertandingan nanti. "Kami ingin lolos dan nanti adalah peluang kami. Saya tidak terlalu memikirkan pertandingan (Liga Inggris) Minggu nanti".

Liverpool akan berhadapan dengan Everton dalam Merseyside Derby Minggu nanti.

Masalahnya, Liverpool masih dihantui cedera. Joel Matip, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne dipastikan tidak dapat tampil. Pada saat Liverpool mengalahkan Brighton 5-1 akhir pekan lalu, Klopp memasang Emre Can dan Georginio Wijnaldum sebagai bek tengah, padahal kedua pemain tersebut adalah gelandang. Joe Gomez dan Ragnar Klavan sudah sembuh dari sakit dan kemungkinan mereka menjadi bek tengah.

Sementara Spartak, kehilangan Artem Timofeev, Georgi Tigiev, Jano Ananidze dan Dmitri Kombarov. Pemain kunci Quincy Promes bisa tampil. Promes mencetak empat gol dan lima assist dalam 10 pertandingan terakhir.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Karius; Moreno, Lovren, Klavan, Gomez; Coutinho, Henderson, Can; Mane, Firmino, Oxlade-Chamberlain.

Spartak (4-2-3-1): Selikhov; Jikia, Kutepov, Tasci, Eschenko; Glushakov, Fernando; Promes, Popov, Samedov; Adriano.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT