Jebol Gawang Dortmund, Ronaldo Kembali Torehkan Rekor

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO/Javier Soriano)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 7 Desember 2017 | 05:56 WIB

Madrid - Keberhasilan mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam partai Liga Champions, Rabu (6/12) atau Kamis dini hari WIB, membawa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menorehkan rekor baru. Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 dalam pertandingan di Santiago Bernabeu ini

Bintang asal Portugal ini menjadi menjadi pemain pertama dalam sejarah yang selalu berhasil mencetak gol dalam enam pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions. Ronaldo mencetak gol kedua timnya pada menit ke-12. Dia menjebol gawang tim tamu lewat tendangan melengkung di sisi kotak penalti. 

Real Madrid sebelumnya sudah memimpin melalui gol Borja Mayoral saat laga baru berjalan delapan menit. Striker Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat golnya pada menit ke-43 dan 49. Namun tuan rumah tetap meraih kemenangan setelah Lucas Vasquez sukses menjebol gawang Dormund yang dijaga Roman Buerki sembilan menit sebelum pertandingan usai.

Gol ke gawang Dortmund menambah koleksi gol Ronaldo di Liga Champions musim ini menjadi sembilan. Ini merupakan gol ke-114 yang dilesakkan pemain berusia 32 tahun itu di ajang Liga Champions sekaligus mempertajam rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang ini.

Meski tajam di ajang Eropa, pemain yang difavoritkan bakal meraih Ballon d'Or yang digelar Kamis ini baru mengoleksi dua gol di kompetisi lokal, La Liga dari 10 pertandingan.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT