Messi Minta Higuain Harus Masuk Skuat Argentina

Pemain Argentina Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi ( AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 7 Desember 2017 | 06:33 WIB

Barcelona - Lionel Messi membela Gonzalo Higuain, dan menyebut striker Juventus sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan layak masuk skuat Argentina.

Higuain tak dimasukkan skuat Argentina oleh Jorge Sampaoli dalam dua laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Ekuador, Oktober lalu.

Mantan striker Napoli itu juga absen dalam dua laga sebelumnya di babak kualifikasi. Setelah sempat berada di ujung tanduk, Argentina akhir memastikan tiket ke Rusia 2018 seetlah menang 3-1 atas Ekuador 3-1. Messi mencetak tiga gol dalam pertandingan itu.

Sampaoli memang telah memiliki banyak penyerang dalam skuatnya. Dia memanggil Mauro Icardi, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero selain Messi dalam laga terakhir mereka. Namun bintang Barcelona itu menyatakan Higuain sangat penting bagi Timnas Argentina.

“Dia memang mengalami kesulitan di Timnas namun dia harus masuk,” kata Messi kepada TyC Sports.

“Bagi saya dia adalah salah satu pemain nomor sembilan terbaik di dunia. Dia menunjukkannya setiap akhir pekan bersama Juventus namun tidak bermain bagus bersama Argentina,” imbuhnya

“Kritik membuatnya menderita. Kami sudah sering membicarakan soal ini,” papar Messi yang akan berkompetisi di Piala Dunia untuk keempat kalinya setelah 2006, 2010, dan 2014 ini.

“Saya yakin periode tanpa Timnas Argentina membuatnya lebih baik. Kami membicarakan masalah ini lewat bertukar pesan. Dia bermain bagus dalam periode absen dari timnas ini. Namun dia harus masuk skuat,” imbuhnya.

Higuain memang tampil memikat dalam periode absen dari timnas. Dia mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan Serie A membela Juventus, yang kini berada di posisi ketiga di Italia, tertinggal dua poin oleh pemimpin klasemen, Inter.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT