Ronaldo dan Neymar Antar Liga Champions Cetak Rekor

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO/Javier Soriano)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 7 Desember 2017 | 07:01 WIB

Paris - Babak penyisihan grup Liga Champions musim ini menorehkan rekor baru yakni menghasilkan gol terbanyak dibanding musim-musim sebelumnya. Total gol yang dihasilkan selama babak penyisihan grup musim ini adalah 306 gol.

Paris Saint-Germain menjadi tim paling produktif. Pemain termahal dunia Neymar menyumbang enam gol dari 25 gol yang dihasilkan klub Prancis itu sepanjang babak penyisihan grup. Liverpool menghasilkan 23 gol. Gol terbanyak dalam satu pertandingan mereka hasilkan ketka menghancurkan Spartak Moscow dan Maribor dengan skor sama 7-0.

Runner-up Grup H Real Madrid memproduksi 17 gol dan sembilan di antaranya disumbangkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portigal ini juga menorehkan rekor sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah yang selalu mencetak gol dalam enam pertandingan grup. Pemain lain yang tampil tajam dalam babak grup adalah Harry Kane yang menghasilkan enam gol untuk Tottenham.

Hujan gol di pertandingan terakhir babak grup juga terjadi ketika Porto mengempaskan semifinalis tahun lalu Monaco 5-2 dan ketika Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT