Tosun Berharap Besiktas Jumpa Muenchen

Pemain Besiktas, Cenk Tosun. (AFP PHOTO/Ozan Kose)

Oleh: Jaja Suteja / JAS | Kamis, 7 Desember 2017 | 07:47 WIB

Leipzig - Striker Besiktas Cenk Tosun berharap timnya bertemu Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, jika timnya bertemu raksasa Jerman maka laga ini akan menjadi hal yang spesial.

Tim asal Turki itu bertengger di puncak Grup G unggul atas Porto dan RB Leipzig. Mereka lolos ke 16 besar sebagai juara grup dan itu berarti mereka bisa saja bertemu Bayern yang melaju ke fase grupnya sebagai runner-up Grup B di belakang Paris Saint-Germain.

Besiktas memang tampil gemilang di penyisihan grup. Tim asuhan Senol Gunes belum pernah mengalami kekalahan setelah dalam laga terakhir menundukkan RB Leipzig, 2-1. Undian babak 16 besar akan digelar Senin mendatang. Tosun pun berharap timnya bisa bertemu raksasa Jerman itu.

"Kami harus bermain dengan disiplin yang sama seperti yang telah kami lakukan," katanya. "Tak masalah siapa yang akan kami hadapi di putaran berikutnya karena 16 tim yang bertahan adalah yang terbaik dari yang terbaik," paparnya.

"Namun pertandingan melawan Bayern akan menjadi spesial," katanya lagi. Meski berkebangsaan Turki, Tosun lahir di Jerman tepatnya di Wetzlar di Negara Bagian Hesse. Dia juga pertama kali mengasah kemampuannya bermain bola bersama klub Jerman, Eintracht Franfurt, tempat dia mengawali debutnya sebagai pesepakbola profesional.  

Sementara bagi Leipzig, kekalahan di kandang sendiri membuat mereka turun ke posisi ketiga dan akan bermain di Liga Europa. Tuan rumah tertinggal lebih dulu setelah Alvaro Negredo mampu memaksimalkan peluang dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Willi Orban melakukan pelanggaran di kotak berbahaya. 

Leipzig sempat menyamakan skor melalui aksi Naby Keita, namun gol Talisca di pengujung laga membawa Besiktas meraih kemenangan. Orban nyaris mencetak gol namun bola mengenai tiang gawang. Namun dia bertekad akan membawa Leipzig tampil maksimal di Liga Europa.

"Saya memiliki peluang untuk membayar kesalahan saya namun bola mengenai tiang," katanya. "Kami menciptakan lebih banyak dibanding yang biasa kami hasilkan namun kami harus lebih tajam," katanya.

"Jika kami saja kami mampu menyamakan skor lebih awal kami akan memenangkan pertandingan ini. Kami memang tak terlalu berharap lolos ke dari babak grup namun kami akan bermain sebaik mungkin di Liga Europa," ungkapnya.




Sumber: Goal
ARTIKEL TERKAIT