Wenger Anggap Teknologi VAR Bermanfaat

Wenger Anggap Teknologi VAR Bermanfaat
Antonio Conte dan Arsene Wenger. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 11 Januari 2018 | 14:52 WIB

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan, kehadiran teknologi Video Assistant Referee (VAR) merupakan langkah yang baik karena sangat membantu kinerja wasit dalam mengambil keputusan.

Teknologi VAR digunakan dalam pertandingan pertama semifinal Piala Liga saat tuan rumah Chelsea menghadapi Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (11/1) dinihari. Uji coba tersebut, merupakan kali kedua teknologi VAR digunakan dalam pertandingan di Inggris.

"Teknologi VAR sangat membantu kinerja wasit dalam mengawasi jalannya pertandingan dan akan menjadi bagian penting dari sepak bola," ujar Wenger, dilansir dari laman AFP.

Manajer Chelsea, Antonio Conte menambahkan, penggunaan teknologi VAR merupakan solusi yang baik dalam situasi yang meragukan wasit untuk membuat keputusan.

"Saya rasa, hal itu merupakan penyelesaian yang baik, apabila ada keraguan ketika wasit melihat situasi yang berkenaan dan membuat keputusan terbaik," katanya.

Dalam partai pertama semifinal Piala Liga antara tuan rumah Chelsea melawan Arsenal harus berakhir tanpa gol. Tuan rumah sendiri tampil dominan atas tamunya. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 0-0.



Sumber: AFP
CLOSE