Preview Premier League

Chelsea vs Leicester: Menguji Ketajaman The Blues

Preview Chelsea vs Leicester City. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Sabtu, 13 Januari 2018 | 08:27 WIB

London - Lanjutan kompetisi Premier League di pekan ke-23, akan menyajikan laga seru antara tuan rumah Chelsea menghadapi tamunya, Leicester City, di stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/1) malam WIB.

Chelsea tentunya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini, setelah hanya mencatatkan hasil imbang dalam tiga pertandingan sebelumnya. Hasil imbang 2-2 dari Arsenal pada 3 Januari lalu diikuti oleh hasil imbang tanpa gol masing-masing melawan Norwich City dan Arsenal di Piala FA dan Piala Liga selama pekan lalu.

Pasukan Antonio Conte dinilai memiliki banyak peluang untuk mencetak gol melawan Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga. Namun, finishing yang buruk membuat The Blues gagal mendapatkan hasil dalam pertandingan tersebut.

Menghadapi The Foxes di kandang sendiri, Chelsea tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal. Maklum saja, Conte tentunya sangat berambisi membawa pulang tiga poin penuh untuk terus memberikan terhadap Manchester United yang duduk di posisi kedua dengan selisih satu poin.

"Pertandingan melawan Leicester City sangat penting bagi kami untuk menapaki perjalanan di musim ini. Mereka merupakan tim yang memiliki banyak pemain bagus dengan pelatih yang berkualitas sangat baik," kata Conte dilansir dari laman BBC, Sabtu (13/1).

Pasukan Chelsea terbilang cukup lengkap karena tidak ada pemain yang mengalami cedera saat menghadapi Leicester City. Conte tentunya dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya untuk meraih poin maksimal dalam pertandingan ini.

"Kami tentu harus berusaha lebih keras untuk memenangkan setiap pertandingan, sehingga tetap mampu bersaing hingga akhir musim kompetisi," kata Conte.

Walaupun tampil di kandang lawan, bukan berarti Leicester City akan menyerah begitu saja saat menghadapi Chelsea. Tim asuhan Claude Puel ini, akan tampil berbeda lewat skema permainan dengan pertahanan kokoh ditambah serangan balik cepat yang menjadi ciri khas The Foxes.

"Saya telah meminta para pemain untuk membuktikan bahwa mereka mampu tampil baik dan bisa menyulitkan tim manapun," kata Puel dilansir dari laman BBC.

Manajer asal Perancis ini mengakui, Chelsea merupakan tim juara yang memiliki banyak pemain hebat dan berkualitas dalam skuadnya. Namun, dirinya telah memiliki strategi untuk meredam ketajaman barisan depan The Blues. Pasukan Leicester juga terbilang cukup lengkap karena hanya Danny Simpson yang harus sabsen akibat cedera. Puel tentunya dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

"Saya pikir, dalam pertandingan nanti kami akan melawan tim yang hebat. Namun, kami selalu memiliki situasi yang bagus untuk mencetak gol seperti saat melawan Manchester United dan Tottenham," kata Puel.

Catatan Pertemuan:

9/9/2017 Leicester 1 - 2 Chelsea

15/1/2017 Leicester 0 - 3 Chelsea

15/10/2016 Chelsea 3 - 0 Leicester

21/9/2016 Leicester 2 - 4 Chelsea

15/5/2016 Chelsea 1 - 1 Leicester

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill, Bakayoko, Kante, Zapacosta, Alonso, Pedro, Hazard, Morata.

Cadangan: Caballero, Eduardo, Scott, David Luiz, Rudiger, Clarke-Salter, Moses, Musonda, Drinkwater, Ampadu, Sterling, Kenedy, Willian, Batshuayi.

Pelatih: Antonio Conte.

Leicester City: Schmeichel, Maguire, Dragovic, Amartey, Fuchs, Ibora, Ndidi, Albrighton, Mahrez, Gray, Vardy.

Cadangan: Hamer, Jakupovic, James, Huth, Chilwell, Okazaki, Iheanacho, King, Slimani, Ulloa, Musa, Benalouane.

Pelatih: Claude Puel.




Sumber: BBC, Sportmole
ARTIKEL TERKAIT