PSMS Bidik Final Piala Presiden

PSMS Bidik Final Piala Presiden
Pesepakbola PSMS Medan mengikuti latihan di Lapangan Makodam I Bukit Barisan Medan, Sumatera Utara, 23 Juli 2015. ( Foto: Antara/Septianda Perdana )
/ CAH Senin, 5 Februari 2018 | 21:17 WIB

Jakarta- PSMS Medan membidik lolos ke final turnamen pra-musim sepakbola nasional Piala Presiden 2018 dengan menaklukkan lawannya di empat besar, Persija Jakarta.

"Kami ingin masuk ke final agar masyarakat Indonesia tahu PSMS sudah bangkit," ujar Sekretaris Umum PSMS Julius Raja ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (5/2).

Julius melanjutkan, sama-sama berstatus tim perserikatan membuat PSMS merasa termotivasi berhadapan dengan Persija.

Apalagi, PSMS dan Persija memiliki sejarah panjang sebagai dua tim papan atas di masa kompetisi perserikatan periode 1970-an. Bahkan pada tahun 1975, Persija dan PSMS sempat menjadi juara bersama perserikatan.

Namun, persaingan panjang dua tim ini meredup di era modern. PSMS, yang sempat tenggelam dalam dualisme kepemilikan, tak senasib dengan Persija yang mampu bertahan di kancah tertinggi sepak bola nasional.

PSMS akhirnya kembali lagi ke liga tertinggi tahun 2018 setelah menjadi runner up Liga 2 pada 2017. Sebelum persaingan dengan Persija terjadi di Liga 1, kedua klub harus bertemu terlebih dahulu pada semifinal Piala Presiden 2018.

"Ini nostalgia masa perserikatan. Di babak grup Piala Presiden 2018 kami sudah menaklukkan tim-tim perserikatan Persib dan PSM, kemudian Persebaya di perempat final. Mengapa kami tak bisa kalahkan Persija?" tutur Julius.

Terkait kondisi pemain jelang berhadapan dengan Persija di semifinal pada 10 dan 13 Februari 2018, Julius mengungkapkan seluruh punggawa dalam kondisi fit. Hanya Antoni Nugroho dan Muhammad Roby yang tidak terlalu fit meski diyakini bisa tampil di semifinal.

"Antoni Nugroho cederanya tidak terlalu parah, ototnya hanya tegang. M. Roby sedikit demam, tetapi tidak masalah," kata Julius.

PSMS Medan sendiri melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Persebaya Surabaya di perempat final melalui adu tendangan penalti.

Adapun Persija Jakarta mengandaskan perlawanan Mitra Kukar di perempat final dengan skor 3-1.

Semifinal Piala Presiden 2018 digelar dengan sistem kandang-tandang dan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu dan Selasa, 10 dan 13 Februari 2018. PSMS Medan memilih Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah sebagai markas mereka di semifinal tersebut.



Sumber: ANTARA